Novita Yunus Memamerkan Koleksi Indigo di Tunisia

0
906
Foto : Instagram/NovitaYunus Itjeher.com
Foto : Instagram/NovitaYunus Itjeher.com

Desainer Indonesia Novita Yunus yang gemar mengangkat ragam kekayaan budaya kain nusantara, baru saja memamerkan karyanya di Tunisia. Kesempatan ini didapatkannya dari Jakarta Fashion Week yang baru saja menjadikan Tunisia sebagai mitra barunya.

Koleksi terbaru Novita Yunus yang berjudul “NY Indigo Macrame” melenggang di panggung Tunis Fashion Week. NY sendiri merupakan label premium milik Novita Yunus dalam bentuk busana siap pakai yang nyaman namun gaya.

Di koleksinya ini, ia bermain dengan warna indigo yang berhasil menciptakan kesan etnik namun tetap modern. Berbagai siluet pakaian dari mulai luaran dengan potongan longgar, wide leg pants, blus hingga kaftan melengkapi rancangannya.

BACA JUGA :

Alas Kaki Serba Transparan

Berburu Sunset di Candi Plaosan

Tips Bersepeda Khusus untuk Perempuan 

Untuk memberi sentuhan modest, sang desainer lalu menambahkan aksesori berupa turban dengan warna material senada disandingkan bersama padu padan pakaian yang dipilihnya.

Langkahnya ke Tunisia ini tentu jadi kesempatan membuka gerbang kerjasama di dalam dunia mode. Tak hanya untuk dirinya, namun untuk para perajin yang juga jadi bagian dari karyanya. Novita Yunus memang sengaja menggunakan bahan tenun dari Garut, dan katun dari Bali untuk diberi sentuhan pewarna alam indigo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here