Virgil Abloh Dituntut Atas Tuduhan Imitasi Nama OFF WHITE

0
626
Foto : Instagram/off___white Itjeher.com
Foto : Instagram/off___white Itjeher.com

Virgil Abloh dan label miliknya OFF WHITE telah menjadi nama besar di dunia mode yang sukses jadi simbol budaya paling kekinian. Selama ini orang menganggap nama label ini begitu melekat dengan sang desainer yang selalu menelurkan banyak inovasi, sayangnya tidak begitu dengan pihak lain yang bernama sama.

Sebuah perusahaan asal New York bernama OFFWHITE baru saja melayangkan tuntutan hukum pada Virgil Abloh yang dituduh telah meniru dan mencuri namanya.

Perusahaan yang menuntut ini sendiri mendeskripsikan bidang kerjanya sebagai perusahaan yang menyediakan solusi kreatif bagi produsen barang dan jasa untuk bisa menghasilkan marketing yang terintegrasi dan inovatif, serta jasa periklanan dan pendekatan bisnis lain terkait peningkatan produk dan citra produk.

BACA JUGA :

Lanjut Usia Cocok Dengan Olahraga Ini

Trailer Mulan Tampilkan Citra Kuat Perempuan

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Rapper Rich Brian

OFFWHITE adalah perusahaan yang telah berdiri sejak era 90an, sementara OFF WHITE milik Virgil Abloh baru dibentuk pada tahun 2012. Berdasar laporan yang diajukan OFFWHITE, Virgil Abloh telah mengganggu trademark nama yang telah digunakan selama bertahun-tahun.

Tuntutan yang diajukan berupa ganti rugi materil dan permintaan penggantian nama OFF WHITE yang digunakan Virgil Abloh. Menurut pihak OFFWHITE, jalur hokum terpaksa ditempuh karena Virgil Abloh tak pernah menanggapi gugatan secara pribadi, dan berupaya membuat hak cipta atas OFF WHITE agar kasus segera berlalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here