Dari Hobi Menggambar, Hanna Aulia Khadijah kini Menjadi Desainer Cilik Terkenal

0
672

Usianya masih dibilang anak-anak, namun Hanna Aulia Khadijah sudah memiliki prestasi segudang dan berhasil mengalahkan desainer lainnya yang usianya terpaut lebih jauh. Hanna memang menyukai dunia fesyen sejak kecil. Tepatnya saat usianya 3 tahun, ia mulai menggambar dan membuat desain pakaian.

Dan pada usia 9 tahun, Hanna masuk sekolah fesyen di IFI (Islamic Fashion Institute), Bandung, dan belajar mengenai modest fashion yang dibimbing oleh Irna Mutiara. Untungnya, pendidikan akademis Hanna tak terganggu karena ia menjalani home schooling.

Akhir tahun 2017, Hanna menghelat fashion show pertamanya bersama siswi IFI angkatan VIII. Kala itu, ia membawa tema kebudayaan Mongolia karena terinspirasi dari saudaranya yang baru pulang dari sana.

 

View this post on Instagram

 

Makasih @islamicfashioninstitute pak tisna @bandungstreetfashion suka fotonya๐ŸŽ€๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐ŸŽ€๐Ÿค—

A post shared by Hanna (@hanna_khadiija) on

BACA JUGA :

Ariana Grande Jadi Wajah Baru Koleksi Givenchy

Stella McCartney Rilis Koleksi yang Terinspirasi Band Ayahnya, The Beatles

Permainan palet warna yang apik, penggunaan bahan busana yang pas dan tentunya merealisasikan ide busana yang tetap wearable menjadi keistimewaan Hanna. Padahal, kemampuan ini tidak mudah didapatkan untuk usia sepertinya. Perlu latihan dan pengalaman yang banyak sampai akhirnya sebuah karya busana bisa lahir.

Dan pada saat Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019, Hanna berhasil menampilkan karyanya sebagai lulusan termuda dari IFI dan mendapatkan penghargaan sebagai desainer yang berhasil membuat baju dengan konsep zero waste ( yaitu para desainer diberi kain sepanjang 5 meter dan diwajibkan mendesainnya tanpa menyisakan bahan sedikit pun).

Tidak heran, Hanna disandang sebagai istilah Kecil-Kecil Cabe Rawit yang memang kemampuannya dalam merancang dan membuat pakaian tidak bisa dianggap remeh. Bravo Hanna !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here