Busana Tepat Sesuai Bentuk Tubuh

0
321

Tampil menarik tidak selalu mengikuti tren yang ada. Kamu bisa terlihat menawan dengan padanan busana yang tepat dengan bentuk tubuh. Apabila tidak sesuai, maka akan merusak tampilan secara keseluruhan dan tentunya membuat kamu tidak percaya diri. Ada beberapa kiat memilih busana yang tepat untuk sehari-hari ke kantor maupun fomal yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Bentuk Tubuh Lurus

Bentuk tubuh ini cenderung terlihat rata dan kurus. Hampir semua bagian tubuh memiliki ukuran yang sama. Dan pinggang tidak menonjol secara sempurna. Cara menyiasatinya adalah :

  • Kasual

Untuk busana sehari-hari, pilih kemeja atau atasan dengan model longgar atau tidak pas badan, agar terlihat lebih berisi. Pilihan lain adalah busana berbahan tebal seperti wool, rajut atau lipit. Celana hipster yang dapat menciptakan siluet tubuh bisa menjadi  bawahan tepat. Selain itu palazzo yang memberi volume pada tubuh lurus juga bisa dijadikan pilihan.

  • Busana Kerja

Pilih kemeja atau blazer yang memiliki aksen ikat pinggang sehingga dapat membentuk siluet tubuh. Rok a-line atau bawahan detail lipit cocok untuk dikenakan.

  • Busana Formal

Gunakan gaun pas badan yang berwarna cerah atau memiliki motif ramai. Bentuk leher bulat atau drapery juga bisa membuat tubuh lurus tampak ideal.

foto : instagram/cottonink

Bentuk Tubuh Pir

Perempuan yang memiliki tubuh berbentuk buah pir cenderung memiliki pinggul yang lebar dibandingkan dengan bagian tubuh mereka. Pilihan busana yang tepat adalah :

  • Kasual

Gunakan atasan yang panjang menutupi pinggul dengan kerah berbentuk V. Sehingga pusat perhatian pada bagian atas tubuh. Pilih celana yang low rise atau wide leg agar memberi siluet yang cantik untuk tubuh bagian bawah.

  • Busana Kerja

Sama halnya dengan busana kasual, pilih outer (luaran) yang panjang menutupi pinggul. Atau gaun panjang selutut dengan potongan yang lurus atau boyish dengan bahan katun yang rapih. Warna netral seperti hitam dan abu-abu akan terlihat profesional.

  • Busana Formal

Gaun one shoulder dan kerah rendah lainnya cocok untuk diterapkan. Hindari gaun yang pas badan dengan leher tertutup yang membuat pinggul terlihat lebih besar.

foto : instagram/stradivarius

 

Bentuk Tubuh Apel

Bentuk badan segitiga terbalik ini memiliki baguan tubuh atas lebih besar dari pinggul. Ada beberapa pilihan busana yang cocok untuk dikenakan :

  • Kasual

Pilih atasan yang clean cut tanpa detail dengan warna yang lembut. Untuk bawahan, gunakan celana yang memiliki detail ramai seperti emblem, celana lipit dan rok a line.

  • Busana Kerja

Begitu juga dengan busana kerja, pilih bawahan full skirt yang dipadu kemeja pas badan.

  • Busana Formal

Hindari aksesori kalung yang terlalu besar dan mendominasi. Begitu juga dengan gaun yang digunakan, sebaiknya memiliki detail ramai di bagian bawahnya.

foro : instagram/H&M

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here