Alunan Karya Ansy Savitri

0
856

Beberapa koleksi berwarna cerah dipertontonkan oleh para model di panggung Jakarta Fashion Week 2016 dalam rangka final acara Lomba Perancang Mode. Potongan busana yang unik, mengundang decak kagum para penonton dan juri yang berimajinasi di balik alunan tembang dari The Smiths. Koleksi bertajuk This Charming Women ini adalah karya Ansy Savitri yang kemudian membawa dirinya menjadi juara pertama. Dari kemenangan tersebut, Ansy memulai petualangannya sebagai desainer muda Indonesia dengan segudang ambisi.

Ansy memang telah bermimpi menjadi seorang perancang busana sejak duduk di bangku SMP. Setelah mengemban ilmu Fashion Design di Nanyang Academy of Fine arts, Singapura, Ansy tak serta merta langsung memulai karirnya sebagai fashion designer. Sekitar 5 tahun, Ansy mencari berbagai pengalaman kerja. Mulai dari asisten fotografer, asisten desainer di label KLE, hingga sample coordinator di perusahaan busana memperkaya wawasan Ansy di dunia kreatif.

Setelah pulang ke Jakarta dari melanjutkan studi Fashion & Marketing di Singapura, Ansy memberanikan diri untuk mengikuti Lomba Perancang Mode. “Dulu, aku sudah pernah ikut lomba ini, namun gagal. Jadi, saat ikut untuk kali kedua, aku hanya melakukan yang terbaik dan nggak berharap apa-apa” jelasnya. Namun ternyata, ia justru berhasil menduduki juara 1. “Satu pelajaran paling berharga yang aku dapat, memenangkan kompetisi ini benar-benar sebuah wujud nyata dalam hidup aku, bahwa kerja keras dengan hati yang tulus membuahkan hasil yang luar biasa”, tambah Ansy.

Setelah memenangkan perlombaan tersebut, Ansy akhirnya memberanikan diri membuka label busana dengan nama Ansy Savitri. Tak butuh waktu lama, labelnya pun langsung memiliki banyak peminat. Kini ia disibukkan dengan berbagai proyek, dari persiapan Capsule Collection yang rencananya akan diluncurkan di bulan Februari, pengerjaan produk aksesoris, hingga custom-made wedding dress dan bridesmaids dresses.

Baru-baru ini Ansy juga bekerjasama dengan label Noki, meluncurkan koleksi bernama Sanje. Melihat tanggapan yang positif, tak menutup kemungkinan adanya kolaborasi-kolaborasi lain di masa yang akan datang. “Semua kemungkinan akan terus aku buka agar dapat terus berkarya. Jika lancar, aku juga ingin sekali membawa Ansy Savitri ke pasar internasional dan mengikuti trade show, memiliki brand yang sustainable, ramah lingkungan, dan membentuk komunitas yang positif”, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here