Converse Buat Seri Chuck Taylor dari Botol Plastik

0
594
Sepatu Sneakers dari Botol Plastik. Itjeher.com
Sepatu Sneakers dari Botol Plastik. Itjeher.com

Kini, para pelaku industri mode berlomba-lomba melakukan gerakan ramah lingkungan. Karena dianggap salah satu penyumbang sampah pabrik terbesar di dunia, segala upaya digunakan untuk menjaga kelestarian bumi. Salah satunya Converse yang baru-baru ini mengumumkan inovasinya.

Brand sepatu tersebut membuat model klasik mereka, Chuck Taylor All Star dan Chuck 70 menggunakan botol plastik bekas, bersama dengan campuran kanvas bekas pabrik mereka. Koleksi ini diberi nama Converse Renew Sneakers.

BACA JUGA:

Dereta Zodiak yang Memiliki Kepribadian Tertutup

Wewangian Tubuh yang Terinspirasi dari Cerita The Little Mermaid

Bagi orang-orang yang sudah melihat sendiri koleksi tersebut mengatakan mereka tidak bisa menemukan perbedaan antara sepatu yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang, dan sepatu All Star klasik yang terbuat dari material baru.

Walau begitu, sepatu daur ulang dari Converse ini akan terasa lebih kaku, karena material yang terbuat dari botol plastik sekali pakai. Pada bagian lidah dan sol sepatu, untuk edisi daur ulang tertulis “Life Is Too Short To Waste”.

Selain terbuat dari botol plastik, Converse juga melakukan produksi daur ulang sepatu-sepatu mereka bahan denim bekas dari tempat pembuangan sampah, dan juga bahan canvas bekas yang berasal dari pabrik mereka sendiri. Koleksi-koleksi daur ulang ini semua masuk dalam kategori Renew Sneakers, yang mulai tersedia semenjak bulan Juli lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here