2 Label Buatan Indonesia yang dibuat oleh Pengrajin Yogyakarta

0
512

Selain kota seni, Yogyakarta juga penghasil produk fesyen yang dibuat oleh para pengrajinnya disana. Dan kini ada 2 label baru yang namanya sudah dikenal oleh banyak remaja untuk melengkapi koleksi jam tangan dan sandal fancy namun tetap dengan sentuhan etnik kontemporer.

Ina Watch

Elizabeth Retno Kusharjanti yang berasa dari Yogyakarta, membuat dan menjual jam tangan kayu yang dikombinasi dengan kain khas Nusantara bernama Ina Watch. Usaha tersebut baru ia mulai pada November 2018 lalu, dan hingga kini jam tangannya sudah dibuat sebanyak 200 kepala jam serta dalam sebulan bisa menjual hingga 30 buah.

Pemilihan kayu yang ringan dan sederhana, sangat unik dikombinasikan dengan kain lurik Jogja dan tenun dari Kalimantan Barat. Untuk setiap unit jam tangan, ia mematok harga dari Rp 450-500 ribu saja.

BACA JUGA :

Inspirasi Trendi Gaun Pengantin Heidi Klum

Sandra Dewi Membuka Lini Perhiasan agar Lebih Percaya Diri

East Mount Side Sandal

Produk sandal ini khusus buatan tangan para pengrajin Yogyakarta yang sudah berpengalaman. Sangat nyaman dikenakan karena menggunakan kanvas yang dipadu dengan kulit sintetis pemium. Selain itu, pada bagian insole sandal, dilapisi bahan suede halus sehingga lebih empuk dan pada bagian outsoles menggunakan spon yang membuat ringan dipakai.

Sama halnya dengan jam, East Mount Side juga banyak menggunakan kain tenun tradisional yang diberi aksen pita dan belt yang sederhana. Dengan harga sekitaran Rp150–200 ribu, bisa kamu dapatkan di instagram @eastmountside.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here