Eridani Memamerkan Tenun Sulawesi Tenggara di JFFF 2019

0
856

Kain Nusantara kembali naik daun. Dibuktikan dengan banyaknya desainer lokal Tanah Air yang menerapkannya pada koleksi terbarunya yang modern dan tampak muda pada ajang Jakarta Fashion & Food Festival atau JFFF 2019, pertengahan Agustus 2019 kemarin.

Antara lain koleksi Didi Budiardjo, Eridani, Yogi Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji, AMOTSYAMSURIMUDA, Cynthia Tan dan Jenahara yang mengenakan kain tenun dari perajin di Indonesia.

BACA JUGA :

Danjyo Hiyoji kembali Tampil Energik di JFFF 2019

Menanti Jakarta Fashion Week 2020

Dengan tema Jalinan Lungsi Pakan yang memiliki makna benang yang disusun lurus secara vertikal (lungsi) dan sebagian lainnya disusun lurus secara horizontal (pakan) kemudian dijalin dengan teknik khusus menggunakan alat tenun, JFFF 2019 bertujuan memajukan industri mode Indonesia berbasis budaya Nusantara.

Yang menarik perhatian adalah koleksi Eridani dengan tenun Sulawesi Tenggara yang dibingkai cantik bertemakan resort wear. Kain-kain tenun ini diolah menjadi sebuah karya mode yang keren sesuai tren terkini tanpa meninggalkan budaya aslinya.

Sederetan busana yang berpotongan lebar yang dipadu dengan rancangan kontemporer serta aksen warna terang, berhasil ia tampilkan dengan elegan, ringan dan bernafaskan wastra yang modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here