Rinaldy A. Yunardi membuat Aksesori yang Terinspirasi dari Budaya Indonesia

0
1261

Desainer aksesori yang terkenal hingga mancanegara, Rinaldy A. Yunardi, kembali membuat koleksi terbarunya bertajuk ‘Aku, Untukmu Indonesia’. Dalam persembahan istimewanya kali ini yang dipamerkan di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019, terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Bertempat di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta Utara, tanggal 21 Agustus 2019 kemarin, menjadi show pertama Rinaldy yang mengaplikasikan tradisi Indonesia ke dalam aksesori penuh detail dan tetap menampilkan ciri khas rancangannya.

Dengan survey yang mendalam serta mempelajari berbagai literatur, rancangan aksesoris yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, diwujudkannya dalam bentuk aksesoris bergaya tribal yang lebih modern dan edgy.

 

View this post on Instagram

 

RINALDY A YUNARDI SHOW for JFFF 2019 . . You have never fail to amaze me koko @rinaldyyunardi . . Bawa harum Indonesia terus ya ko! 🌹🌹

A post shared by LINDA LO (@lindalosydney) on

BACA JUGA :

Melestarikan Budaya dengan Selasa Berkebaya

Eridani Memamerkan Tenun Sulawesi Tenggara di JFFF 2019

Menggunakan teknik filigri dan tatah atau dodokan, 34 koleksi ditampilkan dengan keunikan daerah masing- masing ditambah dengan 1 koleksi spesial yang dinamakan “Ibu Pertiwi”. Didominasi warna emas, silver dan tembaga, Rinaldy menggunakan bahan logam pilihan yang membuat semuanya terlihat mewah dan elegan.

Menurutnya, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang tidak terbatas mulai dari keragaman adat istiadat, tari-tarian, bahasa daerah hingga busana dan perhiasan tradisional yang beragam dari berbagai propinsi di Indonesia. Dan lewat perhiasan ia perlu melestarikan kekayaan ini kepada generasi muda agar budaya Indonesia tetap bersinar di mata dunia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here