Melbourne Fashion Week jadi Acara Mode yang Paling Ramah Lingkungan

0
457
Foto : Melbourne Fashion Week Itjeher.com
Foto : Melbourne Fashion Week Itjeher.com

Australia telah lama dikenal sebagai negara yang memberikan kepedulian khusus pada isu lingkungan. Begitupun ketika Melbourne Fashion Week yang 25 diadakan, gelaran ini tak menutup mata dari realita koleksi mode yang mungkin berbahaya bagi lingkungan.

Menyikapi ini, Melbourne Fashion Week perlahan bergerak ke arah yang lebih peduli pada bumi daripada keuntungan semata.

Langkah yang diambil misalnya menjadi ajang mode pertama yang bersertifikasi ramah lingkungan. Caranya adalah dengan mendorong beberapa pengisi acara seperti desainer, penguasa industri hingga kurator untuk dengan serius menanggapi fokus mode yang berkelanjutan.

BACA JUGA :

Ambasador Wisata Seoul Kembali Dipegang Oleh BTS

Perayaan Ulang Tahun dan Produk Terbaru dari Rosé All Day

Potret Gadis Indonesia Menjadi Model Kosmetik Kim Kardashian

Beberapa diantaranya yaitu dengan tegas menindak kebijakan tanpa kantong dan sedotan plastik di area acara berlangsung, serta jika pengisi acara akan menyediakan goodie bag, maka isinya harus terbuat dari material hasil daur ulang.

Di tahun ini, Melbourne Fashion Week berusaha untuk mengurangi penggunaan emisi dengan cara mendukung berbagai program kerja seperti resortasi proyek dan peningkatan manajemen tanah  agar komunitas aborogin bersedia mengurangi emisi.

Selain itu, salah satu ajang terbesar Melbourne Fashion Week yang bernama Runway 6 diisi oleh label pelaku mode maupun desainer yang mempersembahkan koleksi slow fashion, yaitu koleksi yang harus bertahan lama dan tak cepat tergantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here