Plaza Indonesia Men’s Fashion Week dalam Wajah Ramah Lingkungan

0
557
Foto : Plaza Indonesia Itjeher.com
Foto : Plaza Indonesia Itjeher.com

Era baru kehidupan yang lebih ramah lingkungan sudah sepantasnya tumbuh dimana-mana. Kali ini giliran Plaza Indonesia Men’s Fashion Week yang mengangkat isu eco green untuk gelaran rutin yang sudah mencapai kali kesepuluhnya.

Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2019 10th Edition akan berlangsung selama 5 hari di The Warehouse lantai 5, tentunya di Plaza Indonesia. Pada tanggal 23 hingga 27 September 27. Di hari ke 4 dan 5, tema Eco Age akan jadi koridor bagi acara.

Memang banyak pandangan sebelah mata bagi industri mode yang berniat ingin lebih ramah lingkungan. Dengan cepatnya siklus koleksi mode yang ditawarkan, maka potensi hyper-consumption dari bahan busana yang berlebihan jadi tidak terbendung. Hal ini bahkan disampaikan sendiri oleh Ria Juwita selaku Senior Manager Event & Promotions and Creative Services Plaza Indonesia.

BACA JUGA :

Kecantikan Tzuyu TWICE Sihir Para Penggemar

Teguran KPI Kepada Kartun Spongebob Squarepants

Walau demikian, menutup mata dari isu lingkungan yang sudah jadi masalah bersama inipun bukanlah hal yang bijak.

Karenanya lewat tema ini, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week secara khusus menyelenggarakan curated show busana pria dari desainer ternama yang didorong mengolah bahan dasar kain organik tansel. Di sepanjang acara juga pengingat kesadaran pada lingkungan terus digaungkan.

Niat baik Plaza Indonesia Men’s Fashion Week ini juga diikuti dengan penyelenggaraannya yang berusaha mengurangi penggunaan kertas dengan cara mengurangi pencetakan undangan fisik sebanyak hampir 80%. Kini tamu yang datang hanya cukup mengisi reservasi undangan melalui situs www.pimfw.plazaindonesia.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here