Ugbad Abdi, Model Hijab Paling Dicari di Panggung Mode Internasional

0
465
Foto : Instagram/iamugbad Itjeher.com
Foto : Instagram/iamugbad Itjeher.com

Model hijab sudah tak lagi asing di industri mode. Salah satu yang sedang naik daun adalah model asal Somalia bernama Ugbad Abdi yang menjadi model pertama dengan hijab untuk rumah mode Fendi.

Daftar panggung Ugbad Abdi selama musim mode fall/winter 2019 terutama di London Fashion Week memang semakin terdengar. Selain Fendi, model hijab ini juga berjalan untuk nama besar lain seperti Simone Rocha, Burberry, Victoria Beckham, Max Mara, Roberto Cavalli, Sebastian Meunier, Marc Jacobs, dan lainnya.

Usia Ugbad Abdi baru menginjak 18 tahun, masih menjadi pelajar di tempat tinggalnya di Des Moines, Iowa. Tinggal di Amerika sejak berusia 9 tahun, sebelumnya ia harus mengalami relokasi dari tanah kelahirannya karena perang sipil Somalia.

BACA JUGA :

Tren Kuku Warna-Warni dari K-Pop Idol

Suara Emas Shanna Shannon yang Membuat Kita Merinding

Facebook Desain Kacamata Canggih Pengganti Smartphone

Bakat Ugbad Abdi ditemukan oleh agensi Next Models, ia langsung terbang ke Paris untuk pekerjaan pertama yang tak bisa dilupakan, yaitu berjalan untuk panggung Valentino bersama Naomi Campbell.

Penggunaan model hijab di industri mode global memang masih dianggap sebagai sesuatu yang berbeda. Tak heran Ugbad Abdi sebagai salah satunya dipandang sebagai pendobrak batasan. Walau desainer bisa mendandani model biasa dengan memakaikan hijab, kini semakin banyak desainer yang mencari model yang memang menggunakan hijab sebagai representasi bagi wacana yang ingin disampaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here