Melakukan Napak Tilas Dalam Koleksi Terbaru Amanda Hartanto

0
556
Amanda Hartanto. itjeher.com
Amanda Hartanto. itjeher.com

Amanda Hartanto telah menjadi salah satu desainer sekaligus brand yang memiliki nama di dalam industri wastra Indonesia. Selain karena motif batiknya yang indah dan modern, Amanda juga menawarkan beragam potongan busana batik dengan model yang kontemporer.

Hal ini yang tentunya menjadi nilai lebih, sekaligus poin penting untuk menarik pasar generasi muda dalam pasar busana batik.

BACA JUGA:

Mencari Kain Tapis Lampung di Negeri Katon

Jakarta Fashion Week 2020 Hadirkan Lagi Sejauh Mata Memandang

Setelah vakum beberapa saat, Amanda Hartanto dalam AHB menelurkan koleksi baru yang yang bertajuk Napak Tilas. Dalam koleksi ini menggambarkan beragam motif batik yang memiliki kisah perjalanan dan sejarah masa lalu, yang tentunya dikemas dalam garis rancang yang modern.

Motif batik yang digunakan didominasi dengan palet warna biru, pink, cokelat, dan juga merah, dengan motif batik bunga-bunga yang indah. Batik-batik buatan tangan tersebut dikemas dalam potongan-potongan modern seperti gaun, blazer, blus dan juga rok, yang cocok untuk dikenakan ke acara semi formal hingga resmi.

Dalam tiap potong busana yang dikeluarkan kali ini, Amanda Hartanto juga mengangkat konsep sustainable fashion. Salah satu contohnya, ia mendaur ulang potongan-potongan kain yang biasanya menjadi sampah industri mode, menjadi aksen manis dalam tiap baju. Sisa potongan itu disulap menjadi aksen bunga yang justru menjadi titik unik di tiap piece-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here