Beasiswa Kuliah dari Rumah Mode Gucci

0
700
Koleksi Gucci Tahun Baru Imlek. Itjeher.com
Koleksi Gucci Tahun Baru Imlek. Itjeher.com

Sebagai rumah mode ternama asal italia, Gucci memberikan program beasiswa untuk kuliah di universitas senilai 1,5 Juta Dolar AS di tahun akademik 2020-2021. Beasiswa ini ditujukan bagi siswa yang masuk ke dalam kategori ‘tidak terwakili’ di industri mode.

Ini merupakan program beasiswa kuliah selama empat tahun, yang menjadi salah satu upaya dari Gucci untuk meningkatkan pengetahuan soal keragaman budaya. Selain itu program ini juga bermaksud untuk meningkatkan awareness terhadap budaya di dalam dunia mode. Hal ini merupakan program yang menyikap kontroversi yang sempat dihadapi Gucci di awal tahun ini.

BACA JUGA:

Alis Rapi dengan Perawatan Threading di ItjeHer Salon

Produk Kecantikan Terjangkau dari Focallure di Shopee

Gucci sempat mengalami kontroversi rasisme karena koleksi mereka yang dianggap rasis. Gucci segera menarik koleksi tersebut dan menanggapi kejadian tersebut sebagai momen pembelajaran yang besar.

Beasiswa tersebut merupakan salah satu bagian dari respon insiden yang terjadi. Beasiswa ini juga akan dipertimbangan untuk diberikan kepada orang dengan beragam etnis dan gender. Gucci mengatakan bahwa pertimbangan khusus akan diberikan kepada siswa perguruan tinggi atau sekolahan, orang yang tinggal di 12 kota di Amerika Utara yaitu Atlanta, Chicago, Detroit, Houston, Los Angeles, Miami, New Orleans, New York, Philadelphia, San Francisco, Toronto, dan Washington DC.

Menurut keterangan program ini bertujuan untuk menciptakan peluang bagi orang-orang yang merasa kurang terwakili. Ini menjadi sebuah jalan untuk menghapus hambatan terutama dalam masalah keuangan yang membuat mode menjadi lebih beragam dan inklusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here