Garuda Indonesia x Didiet Maulana. Itjeher.com
Garuda Indonesia x Didiet Maulana. Itjeher.com

Awak Kabin Garuda Kenakan Busana Karya Didiet Maulana

Sebagai salah satu cermin Indonesia di dunia penerbangan, Garuda Indonesia selalu berusaha menghadirkan sentuhan khas Nusantara di tiap aspeknya. Kali ini, berkolaborasi dengan desainer tanah air, Didiet Maulana, Garuda meluncurkan seragam awak kabin baru dengan sentuhan kain tenun.

Seragam ini dibuat untuk awak kabin pria dan juga awak kabin wanita. Untuk pramugari Didiet membuat siluet kebaya kartini dengan sentuhan peranakan lengkap dengan slim belt, yang dipadankan dengan rok panjang yang berasal dari kain tenun Bali.

BACA JUGA:

Desainer Indonesia Berkolaborasi dengan Disney untuk Maleficent

Mantan Anggota F(x), Sulli Dikabarkan Meninggal Dunia

Berkunjung ke Kampung Karangkajen untuk Membuat Batik Ecoprint

Busana untuk pramugari ini memiliki sentuhan modern yang cukup unik, yaitu terletak pada bagian lengan yang dibuat lebar menyerupai sayap, merefleksikan sayap burung garuda.

Sedangkan untuk busana pramugara, Didiet mendapatkan inspirasi dari siluet beskap, yaitu busana nasional dari Jawa. Busana ini dilengkapi dengan kantong dihiasi pocket square, yang terbuat dari kombinasi lurik buatan pengrajin di Klaten. Agar terlihat modern, diberikan sentuhan scarf yang dililitkan di bagian dalam kerah beskap.

Terdapat total 18 set busana awak kabin Garuda Indonesia karya dari Didiet Maulana. Koleksi ini diberi nama “Puspa Nusantara” yang memiliki harapan seragam ini dapat membawa harum nama Indonesia tak hanya di dalam negeri namun di mancanegara. Seluruh seragam dibuat secara made-to-measure yang disesuaikan dengan ukuran tiap awak pesawat.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Ini Gejala Tubuh Kurang Olahraga