Vans Mengalami Boikot di Hong Kong

0
453
Kolaborasi Vans dan Harry Potter. Itjeher.com
Kolaborasi Vans dan Harry Potter. Itjeher.com

Kompetisi tahunan Vans Custom Culture membuah kejadian yang tidak menyenangkan. Pada tahun ini, kompetisi desain sneaker Vans tersebut mengalami kontroversi. Seorang desainer asal Kanada, Naomiso, mengikuti kompetisi tersebut.

Dengan pemilihan secara daring, ia mendapatkan suara terbanyak sebagai rancangan yang paling disukai. Namun karena rancangan yang ia buat memiliki tema tentang aksi demonstrasi RUU Ekstradisi yang terjadi di Hong Kong, karya yang ia buat dianggap tidak memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:

Najwa Shihab Hingga Ariel Noah Pamer Asal DNA di Museum Nasional

Koleksi Fungsional Kolaborasi Uniqlo dan JW Anderson

Di tengah proses pemilihan tersebut karya dari Naomiso dicabut oleh pihak Vans. Alasannya karena pihaknya tidak pernah turut serta mengambil sikap politik dalam setiap desain yang dikeluarkan. Hal tersebut membuat protes di media sosial. Netizen banyak yang menyuarakan protes terhadap pernyataan Vans, hingga melakukan aksi melempar sepatu Vans mereka ke tempat sampah.

Tak berhenti di situ, para pendukung demonstrasi Hong Kong ikut meramaikan tagar #boycottVans di media sosial. Akibatnya, beberapa produk dari brand tersebut untuk sementara waktu tidak dijual di Hong Kong. Bahkan, beberapa toko yang menjual brand tersebut mengumumkan bahwa mereka tidak lagi menjual produk Vans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here