Diana Rikasari Berbicara Soal Autisme Lewat Karya

0
266
Diana Rikasari. Itjeher.com
Diana Rikasari. Itjeher.com

Diana Rikasari merupakan salah satu pionir dalam dunia fashion blogger dan fashion influencer di Indonesia. Walau awalnya  tidak memiliki latar belakang pendidikan mode, Diana berhasil merepresentasikan kepribadiannya di dalam gaya berbusana, yang membuat ciri khas tersendiri hingga dikenal banyak orang.

Tak berhenti menjadi fashion blogger, karier Diana semakin dalam masuk ke dalam dunia fesyen semenjak ia mengeluarkan brand sepatu UP, dan juga busana kasual bernama SCHMILEYMO. Kini, ia juga sedang mengenyam pendidikan fashion di Swiss Mode International Fashion Design, Montreux, Swiss.

BACA JUGA:

Pameran Mode Rayakan 4 Dekade Lomba Perancang Mode

Rileksasi dengan Perawatan Totok Wajah di ItjeHer Salon

Pekan lalu, Diana Rikasari kembali berkarya dalam pekan mode Vacover Fashion Week untuk musim Spring/Summer 2020. Koleksi yang ia bawa juga amat istimewa, karena mengangkat tema Autisme yang bertajuk ‘J’Aime l’Autisme’ (I Love Autisme).

‘J’Aime l’Autisme’ merupakan interpretasi pribadi dari Diana Rikasai tentang apa yang dirasakan oleh orang autis terhadap kondisi autisme itu sendiri. Koleksi tersebut memiliki delapan set busana yang menggunakan warna-warna ceria dan playful khas Diana sendiri.

 

View this post on Instagram

 

Vancouver Fashion Week 2019

A post shared by Diana Rikasari (@dianarikasari) on

Diana ingin menyampaikan pesan di dalam karya ini, ia berharaa bisa membuat banyak orang berpikir terbuka terhadap autisme. Bahwa autisme bukan sebuah keterbatasan atau kekurangan, namun perbedaan dan keunikan yang membuat dunia menjadi lebih beragam.

Diana menggunakan ilustrasi dan ikon di atas permainan material seperti tulle. Terdapat ilustrasi tangan-tangan yang seakan memeluk badan, terdapat juga ilustrasi mata di atas body suit bermotif hati, yang terlihat sarat akan makna. Semua ilustrasi digambarkan secara playful, sehingga sejalan dengan warna-warna cerah dan padu padan ala Diana Rikasari yang eksentrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here