Yudhistira Bawa Tenun Baduy ke Festival Indonesia di Perth

0
218
Foto : Gayatri VOL III Itjeher.com
Foto : Gayatri VOL III Itjeher.com

Sebuah acara dengan misi memperkenalkan kebudayaan Indonesia digelar di Perth, Australia pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2019. Di acara yang bertajuk Festival Indonesia 2019 ini, desainer Indonesia Yudhistira tampil memamerkan koleksinya yang diolah dari Tenun Baduy.

Salah satu wastra kebanggaan Indonesia ini memang memiliki struktur yang lebih kaku, mengingat proses penenunan benang tebal satu persatu untuk menjadi sehelai kain. Namun lewat tangan kreatif sang desainer, Tenun Baduy disulap dalam bentuk busana siap pakai yang nyaman dengan siluet modern.

Koleksi yang diberi nama Gayatri Vol III ini akan tampil di hari pertama Festival Indonesia pada 25 Oktober 2019. Lengkapnya, ada 20 tampilan yang akan diperlihatkan di koleksi ini.

BACA JUGA :

Ryan Ogilvy Lagi-Lagi ke Istana Negara Merias Ibu Iriana

Hanbin Ulang Tahun, iKonic Menyerukan Rasa Rindu

Jolene Marie mewakili Indonesia di Miss International 2019

Pada rancangannya, Yudhistira mencampurkan kombinasi tenun dengan material lain yang membuatnya terlihat mewah. Sehingga padu padan yang ditampilkan sangat cocok untuk digunakan pada kesempatan formal.

Festival Indonesia sendiri diselenggarakan untuk merayakan hubungan bilateral Indonesia dan Australia yang ke-70. Tempat penyelenggaraannya tepat di pusat kota Perth yaitu Elizabeth Quay dan dibuka untuk umum. Dengan kawasan acara seluas 7000 meter persegi, festival ini tentu akan jadi daya tarik tersendiri bagi penikmat keramaian kota dan menjadi salah satu jalan pembuka untuk memperkenalkan karya anak bangsa di mata dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here