JFW 2020 akan Melahiran Desainer Baru yang Mampu Menembus Pasar Internasional

0
249

Selain pagelaran busana, JFW 2020 juga mengadakan projek serta lomba-lomba. Salah satu proyek yang dilaksanakan di JFW 2020 adalah Indonesia Fashion Forward (IFF). Indonesia Fashion Forward merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh Jakarta Fashion Week untuk menjadikan mode Indonesia sebagai industri yang mampu menembus pasar internasional.

Hal tersebut dilakukan dengan cara memberikan pelatihan selama satu tahun penuh oleh para pakar profesional dari dalam dan luar negeri yang akan memberikan pengajaran mengenai perencanaan bisnis, branding strategy, pemasaran, penghitungan biaya produksi dan harga produk jadi, hingga aspek hukum di bidang fesyen.

BACA JUGA :

PeaceMinusOne Milik G Dragon di Sepatu Converse Klasik

Diana Rikasari Berbicara Soal Autisme Lewat Karya

Proyek ini didukung langsung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia serta British Council. Tahun ini merupakan tahun ke-enam penyelenggaraan projek IFF yang telah dilaksanakan sejak tahun 2012 lalu. Dan telah menghasilkan puluhan desainer serta merek fashion kondang, seperti Dian Pelangi, Albert Yanuar, Friederich Herman, Jenahara, Vivian Lee, ShopAtVelvet / ByVelvet (Yessi Kusumo dan Randy W. Sastra), Kami Idea (Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini), Yosafat Dwi Kurniawan, dan lain-lain.

Selain IFF, JWF 2020 juga akan melaksanakan lomba-lomba yang dapat melahirkan generasi baru. Diantaranya adalah Fashionlink, LPM Menswear, Lomba Perancang Mode, JFW Model Search, serta Lomba Perancang Aksesori. Jadwal acara perhelatan tahunan ini dapat dilihat secara langsung melalui website resmi JFW 2020.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here