Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang Keenam Sukses Digelar

0
175
ISEF. Foto: Tim ISEF. Itjeher.com
ISEF. Foto: Tim ISEF. Itjeher.com

Wadah integrasi beragam kegiatan sektor ekonomi dan keuangan syariah, ISEF, kembali diselenggarakan pada tanggal 12-16 November 2019 di Jakarta Convention Center. Acara yang diadakan oleh Bank Indonesia ini mengusung tema “Embracing Sharia Economics For Stronger & Sustainable Growth”.

Tema ini menjadi babak baru untuk mengembangkan sektor ekonomi keuangan syariah nasional ke level global dalam mewujudkan Indonesia sebagai rujukan ekonomi keuangan syariah dunia.

BACA JUGA:

Lipgloss Glitter dan Eyeshadow Palette Frozen 2 dari Colourpop

Zodiak-Zodiak Ini Terkenal Paling Cemburuan

Eksplorasi Tenun NTB Untuk Industri Busana Muslim

Jumlah penduduk muslim dunia yang mencapai 1,8 miliar atau 24% dari populasi global, dan pesatnya populasi generasi muslim milenial juga turut memengaruhi prospek dan tren fesyen muslim ke depan. Indonesia merupakan konsumen busana muslim terbesar ketiga di dunia yang menghabiskan sebesar 20 miliar USD atau sekitar 300 triliun rupiah.

Dengan begitu, produk fesyen muslim Indonesia potensial sebagai komoditi untuk mengintegrasikan kerja sama internasional dan menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal global. Sejalan dengan target yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Maka itu, dengan target untuk memasarkan produk busana muslim Indonesia ke skala global, Bank Indonesia bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) mempersembahkan “Sustainable & Ethical Fashion” sebagai rangkaian kegiatan ISEF 2019.

Sustainable & Ethical Fashion ISEF 2019 sendiri diadakan selama beberapa hari yang menampilkan karya 78 perancang busana muslim Indonesia melalui pameran Business to Business (B to B) pada tanggal 13-16 November 2019 di Assembly Hall, JCC. Rangkaian fashion show sendiri diselenggarakan pada tanggal 14 dan 15 November 2019 di Main Stage Plenary Hall, JCC. Buyer dari dalam dan luar negeri dihadirkan dalam perhelatan ini untuk dipertemukan dengan para perancang busana muslim Indonesia yang terpilih melalui proses kurasi dan telah dibina untuk mempersiapkan brand dan produk siap ekspor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here