H&M Menyediakan Pelayanan Sewa Baju

0
413
Ilustrasi Bisnis Retail. Itjeher.com
Ilustrasi Bisnis Retail. Itjeher.com

Menjadi salah satu pelaku besar di industri fast fashion, membuat H&M sering disindir oleh para pemerhati lingkungan. Memang, salah satu limbah yang merusak lingkungan berasal dari sampah fast fashion, yang banyak dihasilkan oleh brand-brand retail.

Maka itu, dalam upaya mengelola bisnis yang lebih ramah lingkungan H&M telah melakukan banyak cara, salah satunya yang baru saja diumumkan adalah layanan penyewaan baju.

BACA JUGA:

Sejauh Mata Memandang Peduli dengan Anak dan Alam Indonesia

Alasan Mengapa Harus Tonton Film Kim Ji Young : Born 1982

Selera Fashion Unik Lizzo, Penyanyi dengan 8 Nominasi Grammy 2020

Bisnis retail asal Swedia tersebut kini menyediakan jasa rental baju yang bisa dilakukan di flagship store Stockholm. Di sini, para pelanggan bisa menyewa baju selama satu minggu, dan dikembalikan ke toko setelah pemakaian.

Ini merupakan layanan percobaan yang akan dilaksanakan selama tiga bulan khusus di Stockholm, untuk melihat reaksi pasar. Penyewaan baju saat ini hanya tersedia untuk member khusus yang merupakan pelanggan setia H&M dan telah terdaftar dalam loyalty program. Tapi tidak menutup kemungkinan nantinya juga berlaku di lebih banyak cabang.

“Kami sangat yakin dengan sistem rental ini, tapi kami masih ingin uji coba dan belajar lebih banyak,” kata Kepala Pengembangan Bisnis H&M Daniel Claesson.

Ini merupakan salah satu upaya dari H&M untuk membuat para pelanggan lebih pintar dalam berbelanja. Selain itu, perusahaan retail ini juga berencana mengurangi emisi gas dalam proses produksi mereka, serta lebih banyak menggunakan material koleksi dari sumber daya ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here