Sustainable Fashion Kini dapat Dipelajari Secara Khusus di Australia

0
177
FOTO : COLLARTS ITJEHER.COM
FOTO : COLLARTS ITJEHER.COM

Sustainable fashion atau mode berkelanjutan yang memikirkan daur hidup benda mode demi kebaikan lingkungan semakin banyak jadi perhatian bagi pecinta mode. Berbagai produk dari mulai koleksi desainer hingga gerai retai mulai berevolusi untuk menjadi lebih hijau.

Walau perkembangan mode mengarah ke tujuan yang lebih baik, banyak yang masih ragu untuk belajar mode, karena ketakutan akan terjebak pada sisi negatif seperti fast fashion yang berkaitan dengan sampah kain hingga sweat shop yang mengorbankan pekerja dengan bayaran tidak adil.

Agar isu ini tak membuat kreativitas mandek, sebuah sekolah desain di Australia bernama Collarts menjembantaninya dengan membuka disiplin baru dengan kajian sustainable fashion sebagai inti dari pembelajarannya.

BACA JUGA :

Keseruan Harbolnas 12.12 Dari Details by Itjeher

Tips Pintar Dalam Memilih Vaksin Untuk Si Kecil

Danau Labuan Cermin yang Bening dan Memiliki Dua Rasa 

Karena hubungan antara lingkungan dan mode adalah sebuah konsep yang sangat luas, memang butuh pemahaman khusus untuk mengerti lingkaran hidupnya.

Sekolah ini akan berusaha membuat sudut pandang materi yang baru terkait dengan metode mendesain, produksi, hingga mempromosikan produk mode. Artinya generasi baru yang mencintai lingkungan dapat berkontribusi dalam bidang mode dengan memperdalam cara pengolahan buangan tekstil, hingga bahaya overkonsumsi.

Dengan studi yang komprehensif, tujuan sustainable fashion mungkin tercapai sedikit demi sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here