Koleksi Dior Spring/Summer 2020 Haute Couture yang Mencintai Bumi

0
532
Dior Spring/Summer 2020 Haute Couture
Dior Spring/Summer 2020 Haute Couture

Bertempat di Aube, Bangkok, busana-busana teranyar Dior karya Maria Grazia Chiuri ditampilkan memukau berbarengan dengan dekorasi yang tidak biasa. Yaitu didalam ruangan bermotifkan bunga-bunga serta pepohonan yang dibuat khusus untuk mendukung konsep peragaan busana kali ini yaitu ‘merayakan rumah kita, planet bumi ‘.

Keseluruhan suasana dibangun atas dasar inspirasi sosok adik Christian Dior bernama Christine Dior yang memiliki pribadi teguh. Christine pernah terjerat dalam konflik perang dunia kedua yang membuatnya diasingkan di Ravensbruck, namun dibebaskan dengan membawa pulang beberapa gelar seperti Croix de Guerre dalam rangka keberaniannya yang luar biasa.

Seperti terlahirkan kembali, ia pun melanjutkan aktivitas yang paling dicintainya, berkebun, juga berjualan bunga di pasar Les Halles, Paris, dan secara sukarela mempercantik tanaman-tanaman di daerah Callian, tempat keluarganya tinggal.

BACA JUGA :

Koleksi Kallula Mewarnai Dunia Fesyen Tanah Air

Koleksi Jeffry Tan untuk Tahun Baru Imlek 2020


Sehingga, sangat terasa pada koleksi Dior Spring/Summer 2020 Haute Couture kali ini, ingin mengangkat sosok perempuan yang menguasai dunia. Dari material yang digunakan, sangat modern dan sempurna untuk ditampilkan dalam karya gaun malam. Dengan potongan sederhana yang mampu menyempurnakan lekuk tubuh dengan struktur dan siluet yang diciptakan, tentu menjadikan koleksi ini semakin spesial.

Selain itu, peragaan busana kali ini juga ingin menekankan arti sesungguhnya dari mencintai tumbuhan dan planet kita sendiri. Dibagi menjadi 3 sesi yaitu  Utopia, Dior Garden, dan Mariniere, sama-sama bernaung di bawah tema yang sama – merayakan rumah kita, planet bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here