Inovasi Dompet Kertas asal Bandung

0
1048

Dua pengusaha asal Bandung membuat dompet kertas. Labelnya dinamai Little Big, dan dompet dari kertas yang mereka buat ini adalah dompet kertas yang pertama di Indonesia.

Menurut Angga Dewa salah satu pemilik Little Big, kertas yang digunakan tentu tak sembarangan. Kertasnya yang dipakai berjenis Tyvek. Kertas dengan jenis ini terkenal tahan air dan tak akan bisa disobek dengan mudah menggunakan tangan. Sehingga walaupun berbahan kertas, dompet ini tidak ringkih dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tak hanya kertas saja, materialnya ternyata dicampur lagi dengan plastik agar lebih tahan lama.

Tersedia dalam dua model, panjang dan pendek, penggunaan keduanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang memakai. Dompet panjang seringnya digunakan untuk perempuan yang gemar menyimpan lebih banyak hal di dompetnya, dan tentunya uang kertas pun lebih terjaga rapi. Sementara, dompet berbentuk pendek banyak dipilih oleh orang yang lebih menyukai kepraktisan. Dompet ini cocok diselipkan di saku baju, tak perlu khawatir akan terasa berat karena materialnya yang begitu ringan.

Desainnya menarik, ada beberapa slot yang memudahkan kamu untuk menyimpan uang dan kartu lainnya. Slot utama digunakan untuk tempat uang. Lalu dua slot di bagian dalam untuk kartu-kartu seperti KTP, SIM, Kartu Kredit, Kartu Debit, dan bisa juga digunakan untuk menyimpan kartu nama dan tiket penting. Ada juga dua slot tambahan di bagian samping, untuk kebutuhan kartu yang lebih sering dipakai seperti kartu transjakarta, atau akses masuk kantor dan apartemen.

Harganya tentu lebih terjangkau daripada dompet berbahan kulit yang biasa. Dibanderol seharga Rp 100 ribu untuk yang berbentuk pendek dan seharga Rp 160 ribu untuk yang berbentuk panjang, membuat dompet ini wajib menjadi benda koleksi.

Jika kamu penasaran  dan ingin memesan, bisa langsung kunjungi akun instagramnya di @littlebigpaper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here