Aksesori Hari Raya

0
660

Meramaikan tampilan di hari lebaran, tidak hanya beragam busana cantik yang kaya warna namun juga aksesori pendukung yang tepat. Bahkan tanpa baju lebaran yang baru, kamu bisa membuat tampilan yang berbeda dengan aksesori ini. Seperti kalung, kerudung atau selendang dan anting modern. Berikut pilihan aksesori unik yang bisa menemani silaturahmi bersama keluarga dan teman.

Kalung Unik

Kalung dengan simbol huruf arab dan motif etnik ini bisa menjadi pilihan menarik. Dengan nuansa warna yang cerah, kamu bisa padukan dengan busana muslim polos atau tunik gaya yang modern. Berikut tips memilih kalung yang tepat :

  • Pilih kalung panjang yang memiliki simbol huruf arab atau etnik untuk menemani tunik atau busana muslim kamu. Asalkan detail pada bagian busana tidak terlalu ramai. Agar kalung tampak dominan dan tampilan juga tidak berlebihan.
  • Namun bila kamu memakai kebaya, sebaiknya tidak memilih kalung sebagai aksesori. Melainkan lebih tepat menggunakan bros.
  • Hindari kalung yang terlalu panjang atau terlalu pendek untuk dikenakan sepanjang hari. Agar kamu tetap merasa nyaman dengan kalung yang sesuai dengan bentuk tubuh. Begitu juga dengan bentuk yang terlalu besar dan berat yang akan menambah beban, sebaiknya dihindari.
foto : instagram/carmeljkt

 

foto : instagram/carmeljkt

Koleksi : Carmel, Jalan Kemang Utara No. 16, Instagram : @carmeljkt

 

Selendang Gaya

Selendang bisa juga dijadikan kerudung hijab atau hanya sebagai pemanis busana. Untuk digunakan di hari raya, pilih motif yang sedikit ramai agar tampilan kamu juga berbeda. Berikut tips memilih kerudung yang tepat :

  • Untuk menemani aktivitas salam-salaman sepanjang hari, sebaiknya memilih bahan selendang yang tidak terlalu tebal. Begitu juga dengan ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga selendang memang hanya sebagai aksen yang menarik.
  • Selendang motif bisa kamu kenakan di leher sebagai pengganti kalung yang dipadu dengan busana tanpa motif atau tekstur sederhana.
  • Bila menggunakan selendang di leher, sebaiknya rambut ditarik keatas membentuk ponytail atau cepol atas.
foto : instgram/sejauh_mata_memandang
foto : instgram/sejauh_mata_memandang

Koleksi : Sejauh Mata Memandang, instagram : @sejauh_mata_memandang

 

Anting Panjang

Selain sedang digemari, anting panjang juga bisa menjadi aksesori yang menarik.  Sehingga baju baru pun tidak masalah asalkan kamu bisa tampil beda dengan anting yang modern dan menarik perhatian. Berikut tips nya :

  • Pilih material anting yang tidak terlalu berat walaupun panjang. Karena akan membuat kamu terasa nyaman sepanjang hari.
  • Sama hal nya dengan selendang, bila kamu ingin menggunakan anting panjang sebaiknya rambut ditarik keatas membentuk ponytail atau cepol atas.
  • Padukan dengan warna yang sesuai dengan busana. Bila ingin tampak kontras, pilih warna yang berbeda dengan baju, namun bila ingin tampak serasi pilih warna yang senada.
foto : instagram/tam.illi
foto : instagram/tam.illi

Koleksi : Tam Illi, instagram : @tam.illi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here