Cara Merawat Sweater Kasmir

0
569

Sweater kasmir memiliki tekstur yang terasa nyaman dan amat mewah di kulit. Banyak orang yang berinvestasi dengan memiliki sweater berbahan kasmir, karena kualitasnya yang amat baik membuat jenis sweater ini long lasting.

Namun bagaimana jika kamu telah menyisihkan uang belanja untuk membeli sweater ini, namun rusak karena perawatan yang salah? Sungguh patah hati bukan.

Karena itu, berikut ini beberapa tips merawat sweater kasmir agar tetap terjaga dan tahan lama.

Seberapa sering harus dicuci?

Secara umum, busana berbahan kasmir dapat dicuci setelah 4 atau 5 kali pemakaian. Bahan kasmir kualitas tinggi akan menjadi lebih bagus setiap habis dicuci. Semakin lama, tekstur kasmir akan menjadi semakin lembut dan halus.

Bisa menggunakan pelembut?

Sebenarnya, pelembut pakaian tidak disarankan dipakai untuk mencuci baju berbahan kasmir. Kandungan di dalam cairan ini dapat melicinkan struktur bahan dan membuatnya cepat rusak.

Bagaimana mengeringkan sweater kasmir?

Letakkan di gantungan cucian di atas handuk kering yang mudah menyerap. Hindari memeras air cuci dengan dipelintir, lebih baik, cukup hempaskan lembut dan biarkan air turun secara sendirinya.

Bagaimana menghilangkan noda?

Jangan pernah merendam atau menyikat sweater kasmir karena akan merusak bahan wolnya. Sebaiknya, bubuhkan dengan cairan pencuci khusus bahan kasmir ke area yang bernoda, dan bersihkan secara perlahan.

Bagaimana agar bahan tidak mudah rontok?

Hal ini tidak bisa dihindari karena bahan yang rontok merupakan proses natural dari pemakaian. Biasanya, hal ini terjadi di bagian kerah dan siku tangan. Bersihkan sisa dari bahan yang rontok dengan pengangkat debu, untuk mengangkat sisa-sisa bahan yang rontok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here