Acara Itjeher.com, Memberi lewat Neusa x Purana

0
1109

Itjeher.com sebagai portal gaya hidup perempuan yang ingin terus mendukung kemajuan karya anak bangsa tak bisa mengelak dari pesona batik kontemporer hasil kolaborasi Neusa dan Purana yang berjudul KALA.

Merasa butuh memberi apresiasi lebih untuk koleksi yang sudah ditampilkan sebelumnya di Hongkong Fashion Week ini, diadakanlah sebuah trunk show untuk memamerkan kembali koleksi Neusa x Purana di Indonesia.

Acara yang diadakan di Writers Bar, Hotel Raffles hari Senin tanggal 18 September 2017 bukan sebuah pertunjukan mode biasa (lihat dokumentasi lengkapnya di sini). Undangan yang hadir di acara ini bisa langsung memilih dan membeli koleksinya dengan diskon Rp100.000, lalu 10% dari hasil penjualan akan langsung diserahkan pada Giving is Caring.

Giving is Caring berperan sebagai wadah donatur mandiri, digawangi oleh Dewi Ivo dan dua ambassador, Aliya Rajasa dan Rosa. Ketiganya hadir di acara ini dan menceritakan sendiri tentang program-program yang sudah dijalani oleh Giving is Caring lewat pembangunan Gedung Pusat Kesehatan Ibu Anak (PKIA) RSCM Kiara.

Koleksi yang dibawa saat itu langsung diborong oleh para undangan. Memang bukan hanya misi mulia ini saja yang jadi pendorongnya, tapi koleksi yang ditangani sendiri oleh Nonita Respati sang creative director Purana ini memang sangat memikat mata.

Berbagai material dipadukan dalam satu busana, penggunaan bahan linen yang nyaman dan batik cap diproses di atas kain tenun Pekalongan yang semakin meniupkan kentalnya nyawa budaya Indonesia di tiap potongan busananya. Motif geometris yang dipilih sangat sederhana, membuatnya mudah dipadukan dengan busana lain yang sudah dimiliki, untuk kesempatan kasual bahkan formal.

Acara ini bisa dibilang sangat khas Indonesia karena kaya akan keragaman dan kolaborasi. Itjeher.com, Neusa x Purana dan Giving is Caring, ketiganya memiliki misi yang sama untuk memberi kontribusi bagi mode Indonesia tanpa melupakan masyarakat sekelilingnya. Ingat untuk saling berbagi, dan menjadikan mode sebagai hal yang tidak terpisah dari masalah sosial, tidak mengintimidasi dan mudah untuk dijangkau oleh semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here