Desainer Sapto Djojokartiko Keluarkan Warna Mentereng

0
1058

Sapto merupakan satu dari empat desainer terpilih untuk menampilkan karyanya di acara LAKMÉ Trend Gala ada tanggal 17 Oktober 2017 kemarin di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Tiga desainer lainnya adalah Toton, Mel Ahyar, dan Auguste Soesastro. Keempat desainer didukung oleh LAKMÉ untuk menunjukkan kreativitasnya di hadapan tamu undangan dengan gaya masing-masing dan diharapkan bisa menciptakan tren baru di tahun mendatang.

Creative Director LAKMÉ, Donald Simrock, secara khusus menciptakan sub tema makeup look tersendiri  untuk Sapto, yaitu Raw Rococo untuk mendukung rancangannya yang banyak memamerkan nuansa cerah seperti kuning, merah, biru laut, emas dan koral. Warna ini bukan menjadi warna andalan sapto yang biasa menampilkan nuansa monokrom seperti hitam dan off white, namun agar menghidupkan kreasi terbaru yang tetap terlihat feminin dan glamor, warna mentereng tersebut meramaikan gaun-gaun panjang berdetail romantis.

Selain itu, Sapto juga menyisipkan inspirasi dari karya seni musik berjudul Song of The Stars dan tarian kontemporer dari koreografer legendaris Jerman, Pina Bausch. Inspirasi-inspirasi ini direalisasikan Sapto dalam bentuk teknik layering kain yang sangat teliti, aplikasi bordir, dan penggunaan bahan-bahan transparan seperi lace bertabur manik.

“ Rancangan saya sifatnya romantis, konstruktif, bersinar, dan menghidupi tampilannya. Didukung dengan riasan keemasan, segar, dan dewy, diharapkan dapat memberi warna baru dunia mode di tanah air,” ujar Sapto.

Info : www.saptodjojokartiko.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here