Hanif Aisyah Merancang Kebaya Klasik untuk Kahiyang

0
623

Hanif Aisyah bersama suami Doddy Nanjaya untuk membuat kebaya pengantin akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby. Dengan kebaya klasik kutubaru dan beskap Solo dengan berbahan velvet, Kahiyang dan Bobby tampak elegan dan syarat dengan tradisi budaya Jawa yang kental.

Tepatnya pada tanggal 18 September 2017 lalu, Hanif Aisyah bersama Doddy dipanggil ke kediaman Jokowi di Solo. Awalnya hanya disuruh mengukur untuk busana keluarga, namun juga diminta mengurus calon pengantin. “Untuk keluarga kita siapkan untuk siraman, midodareni (malam sebelum resepsi, akad dan resepsi. Kalau pengantin, kami tidak menyiapkan untuk resepsi,” ujar Doddy.

Sah, Bobby-Kahiyang Resmi Jadi Suami-Istri

 

Untuk acara resepsi, Kahiyang Ayu dan Bobby bakal mengenakan busana tradisi yang langsung disiapkan oleh perias pengantin, yaitu Sumaryono. Soal desain baju untuk pengantin, Doddy masih merahasiakannya. Dia mengaku membuat lebih dari sepuluh kostum dengan konsep tradisional Jawa. Namun, Hanif menyatakan belum tahu baju tersebut bakal dikenakan untuk prosesi apa dalam pernikahan Kahiyang dan Bobby. Yang pasti kali ini dibuat berbeda dengan busana pesta lain yang pernah mereka buat, “  tetap  sederhana tapi elegan dan pastinya lebih detail, soalnya kali ini kan yang mantu anak Jokowi atau Presiden yang punya gawe,” tambah Hanif Aisyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here