Artikel Terbaru

Paspampres Ganteng Zaman Jokowi

Paspampres ganteng Daniel Darryan jadi viral sejak kemunculannya mengawal Presiden Jokowi di resepsi Kahiyang Ayu dan Bobby. Penampilannya mengenakan beskap hitam lengkap dengan blangkon dan kain khas Jawa langsung menyita perhatian. Bahkan keberadaan Jokowi yang tengah melambaikan tangan dari dalam mobil sejenak terlupakan.

Wajar saja jika Daniel yang bisa disebut berprofesi sebagai pengawal presiden jadi terkenal. Gerak-gerik Jokowi yang selalu menyita publik membuat lingkungan sekitarnya jadi ikut diperhatikan. Termasuk orang-orang di jajaran Pasukan Pengamanan Presiden yang bertugas. Padahal dahulu profesi ini awalnya sering dilupakan karena kesan serius, bahkan terkadang menyeramkan sehingga membuat jarak dengan masyarakat.
Paspampres Ganteng (foto : Instagram/daniel_darryan12) itjeher.com

Hal ini tentu dapat dimaklumi, karena tugas paspampres yang cukup berat. Apalagi untuk Paspampres yang bergabung di Grup A yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya. Di beberapa kesempatan, ketika mobil presiden melaju dengan lambat pasukan paspampres terlihat berlarian di sekelilingnya untuk melakukan pengamanan.

Gaya paspampres di jaman Jokowi memang berbeda. Di beberapa kesempatan mereka didandani dengan beragam baju adat yang meriah, termasuk saat memperingati HUT ke-72 RI dan baru-baru ini ketika menyambut presiden Korea Selatan di Istana Bogor. Di awal kemunculan dengan baju adat, Paspampres bahkan sampai disediakan seorang fashion stylist untuk membuat penampilan jadi maksimal gantengnya dan lebih ramah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *