Art & Science Jakarta menampilkan Pameran Lukisan Sir Dandy

0
2048

Art & Science yang merupakan gerai unik di Grand Indonesia, Jakarta, lagi-lagi menampilkan koleksi yang tidak biasa. Kali ini gift shop yang didominasi oleh karya seniman tanah air, dari busana, aksesori, alat tulis hingga buku bacaan, mengajak pelukis tanah air Sir Dandy yang juga merupakan pencipta lagu dan pemain musik untuk memamerkan karyanya pada tanggal 2 Februari 2018.

Sir Dandy yang memiliki nama lengkap Dandy Ahmad Ramdhani ini gemar bermain gitar akustik dan sudah terkenal dengan lagunya berjudul “Juara Dunia” yang bercerita tentang petinju professional asal Indonesia Chris John. Namun keahliannya di bidang ilustrasi juga menggoreskan karya yang sangat memberi banyak inspirasi.

Lukisan Sir Dandy. itjeher.com.

BACA JUGA :

Mencoba Teknik Montase ala Sergei Eisenstein

Pandangan Baru di Pameran Dua Kutub Galeri Nasional

Garis tegas dengan permainan warna yang kontras menjadi ciri dari Sir Dandy. Selain itu karyanya yang kerap terinspirasi akan kehidupan sehari-hari juga sering menghadirkan sisipan humor.  Seperti yang di tampilkan di Art & Science Jakarta saat ini bisa kamu nikmati hingga tanggal 2 April 2018.

Dalam lukisannya, Sir Dandy selalu menggambarkan kisah little Red Riding Hood. Menurutnya, gadis kecil bertudung merah sendiri kerap dilihat sebagai korban, lambang keluguan dan ketidakberdayaan. Di balik judul Little Red Riding Hood pun tersimpan banyak rahasia. Mengapa gadis kecil itu harus mengenakan tudung? Mengapa warnanya harus merah? Dan mengapa tudungnya yang merah itu harus ditegaskan dalam judul dongeng tersebut?

Dan jawabannya berkembang di dalam pikiran kita. Tapi apa itu bahagia? Dan apakah kisah gadis bertudung merah dan serigala mempunyai akhir? Semuanya ini tersirat dalam ilustrasi Sir Dandy yang bisa kamu lihat di Art & Science, Grand Indonesia, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here