Maestro Musik Indonesia Yockie Suryo Prayogo Tutup Usia

0
1310
Yockie Suryo Prayogo (Foto : Instagram/yockie_suryo_prayogo) itjeher.com

Yockie Suryo Prayogo sang maestro musik Indonesia yang dikenal banyak menciptakan lagu-lagu legendaris Indonesia dikabarkan tutup usia di 63 tahun. Sepanjang hidupnya, Yockie telah menghasilkan banyak karya yang dikenang sepanjang masa seperti lagu garapannya bersama Eros Djarot yang dinyanyikan almarhum Chrisye yaitu Badai Pasti Berlalu dan Selamat Jalan Kekasih. Selain itu, banyak juga karya lainnya untuk musisi lain seperti Iwan Fals dan Vina Panduwinata.

Yockie mengawali karier musiknya dengan bergabung di band God Bless bersama Ahmad Albar dari mulai tahun 1973 hingga 1993. Di masa ini ia punya peran yang cukup besar dalam menangani komposisi sekaligus pengisi musik sebagai keyboardist God Bless. Ketika bersama God Bless pula ia menciptakan lagu “Kehidupan” dan “Kesaksian” yang oleh Majalah Rolling Stone Indonesia masuk dalam daftar lagu Indonesia terbaik.

BACA JUGA :

Indonesia Tampil di Festival Kebudayaan Eropa Europalia Arts Festival

Diva Lintas Generasi di Konser Ayat-ayat Cinta 2

Empat puluh tahun lebih berkarya, lagu-lagu yang dihasilkannya masih menjadi kiblat bagi musisi di Indonesia. Walau terkenal dengan kiprahnya pada genre musik rock dan pop, Yockie Suryo Prayogo juga dikenal sebagai musisi serba bisa yang mendalami berbagai genre dari mulai klasik, jazz, hingga etnik.

Yockie Suryo Prayogo (Foto : Instagram/yockie_suryo_prayogo) itjeher.com

 

Sebelum kepergiannya , Yockie Suro Prayogo sempat menggelar konser bertajuk “Menjilat Matahari” pada 11 Oktober 2017 di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan. Ini jadi tanda bahwa semakin lama berkarya ia malah semakin bersemangat membagi ruang dan menjadi penjembatan bagi generasi muda untuk kenal dengan musisi rock masa lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here