Melestarian Budaya Lewat Pagelaran Wayang Srikandi Nekat

0
2236

Pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2018, diadakan pagelaran wayang berjudul “Srikandi Nekat” dalam rangka Hari Perempuan Internasional. Cita Prasanna sebagai penyelenggara, mengemas Wayang Orang yang berbeda yaitu dengan gabungan elemen seni tari, seni peran, seni musik dan seni fesyen.

Berkolaborasi dengan desainer ternama, Anne Avantie, tampak pagelaran ini sangat memukau dengan serangkaian kebaya modern yang dipadu dengan kain batik tradisional Jawa serta ornamen lainnya yang kaya akan tradisi.

Diramaikan oleh aktris dan aktor ibukota seperti Maudy Koesnaedi, Paquita Widjaya, Dessy Mulasari, Nia Dinata, Ivy Batuta, Nikita Mirzani, Bambang Pamungkas dan Indra Bekti, membuat alur cerita Srikandi Nekat ini tampak menarik dan tidak membosankan.

Srikandi Nekat. itjeher.com

Tentunya hal ini menjadi misi Cita Prasanna dalam melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta serta bangga terhadap Budaya Tradisional Indonesia khususnya anak-anak dan generasi muda kalangan milenial.

Dan pada malam kemarin, tidak hanya menampilkan sosok cerita Srikandi yang menjadi icon sebuah kekuatan wanita yang tangguh, namun penyelenggara juga memberikan penghargaan “Srikandi Indonesia” atau disebut Srikandi Award kepada Megawati Soekarnoputri, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Retno Maruti, Martha Tilaar, Anne Avantie, Susi Susanti, Butet Manurung dan Najwa Shihab.

Namun tidak berarti wanita tangguh mengorbankan kodratnya sebagai ibu yang luar biasa dalam mendidik keluarga dan menjadi penyejuk rumah tangga. Merekalah “Srikandi-Srikandi Nekat” di kehidupan nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here