Miss World 2017 Mengunjungi Museum Nasional Indonesia

0
204

Dalam rangka memeriahkan perhelatan Miss Indonesia 2018, rombongan Miss World Organization (MWO) berkunjung ke Indonesia. Mereka adalah Miss World 2017 Manushi Chhillar, Miss World 2016 Stephanie Del Valle, dan enam kontingen Miss World 2017, di antaranya Miss Afrika Magline Jeruto, Miss Amerika Andrea Meza, Miss Eropa Stephanie Hill, Miss Karibia Solange Sinclair, Miss Ocenia Annie Evans, dan Miss Asia Haeun Kim Sitlinger.

Ditemani oleh Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen, para rombongan wanita cantik dan berprestasi ini  juga mengunjungi Museum Nasional Indonesia di Jakarta pada tanggal 21 Februari 2018 lalu. Mereka melihat aneka koleksi benda kuno yang tersusun rapi disana dan sangat antusias bertanya mengenai sejarah koleksi benda sejarah tersebut.

BACA JUGA :

Menanti Pertunjukan Musikal Mamma Mia ! di Jakarta

Hasil Karya Seniman Indonesia di Brussels, Belgia

Foto : instagram/Museum Nasional Indonesia. itjeher.com.

Khusus di ruang manusia dan lingkungan, Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi Museum Nasional, Dedah R Sri Handari menjelaskan kepada para Miss World tentang migrasi manusia fauna di kepulauan Indonesia, evolusi manusia hingga patung manusia purba. Selain itu, mereka juga melihat koleksi arca prajnaparamita, khasanah wonoboyo, perhiasan, ornament, lempeng padma, benda-benda yang digunakan untuk upacara daur hidup, dan lainnya.

Menurut Manushi Chhillar, ia sangat senang dengan koleksi kuno yang ada di Museum Nasional Indonesia ini, apalagi ada banyak koleksi yang berkaitan dengan negara asalnya yaitu India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here