Pameran Yayoi Kusama Akan Hadir di Jakarta

0
322
Yayoi Kusama (Foto : Pixabay) itjeher.com

Telah dibuka sejak bulan November 2017, Museum MACAN yang merupakan museum seni modern dan kontemporer pertama di Indonesia telah mulai memamerkan karya-karya seni kontemporer seniman lokal hingga internasional untuk umum.

Sukses dibanjiri pengunjung  dan ingin konsisten dalam menjalankan programnya, Museum MACAN akan menghadirkan pameran pertama Yayoi Kusama di galerinya. Sebelumnya, Museum ini memang telah memamerkan salah satu karya Yayoi yang terkenal yaitu Infinity Mirrored Room – Brilliance of the Souls (2014).

Yayoi Kusama adalah seniman kontemporer perempuan asal Jepang yang telah terkenal dengan karya motif polkadotnya yang menghipnotis. Nenek dengan gaya eksentrik ini telah mulai berkarya sejak era 50an kala ia remaja.

BACA JUGA :

Miss World 2017 Mengunjungi Museum Nasional Indonesia

Menanti Pertunjukan Musikal Mamma Mia! di Jakarta

Perayaan Budaya Nusantara di Festival Cap Go Meh 2018

Kumpulan karyanya telah banyak dipamerkan di galeri-galeri seluruh dunia, dan di Indonesia akan tampil pertama kali pada 12 Mei hingga 9 September 2018 dengan judul ‘Yayoi Kusama : Life is The Heart of a Rainbow’.

Yayoi Kusama (Foto : Pixabay) itjeher.com

‘Life is The Heart of a Rainbow’ adalah pameran survei yang merangkum perjalanan artistik Yayoi dengan menampilkan 130 karya pentingnya. Termasuk di dalamnya karya lukis, patung dan gambar-gambar di atas kertas.

Di pameran ini nantinya pengunjung tak hanya bisa menikmati warna-warni ceria dari karya khas Yayoi Kusama, namun sekaligus dapat menyelami alam pikiran sang seniman yang rumit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here