Gundala, Proyek Film Terbaru Joko Anwar

0
1344
Proyek Film Terbaru Joko Anwar, Gundala. Itjeher.com

Joko Anwar adalah terkenal sebagai sutradara film Indonesia yang tak jarang dikagumi di kancah dunia. Kali ini, ia kembali mengumumkan proyek film terbarunya yang berjudul Gundala.

Setelah sukses dengan film terakhirnya, Pengabdi Setan, Gundala menjadi film ketujuh yang akan digarap Joko di bawah naungan rumah produksi Screenplay Films dan Bumilangit Studios.

Gundala sendiri adalah karakter ikonis ciptaan Hasmi yang muncul dalam komik Gundala Putra Petir tahun 1969. Komik fantasi ini dipengaruhi oleh cerita pahlawan super Amerika Serikat, yakni The Flash ciptaan Gardner Fox dari DC Comics. Komik tersebut mengambil latar belakang Yogyakarta.

Pada sebuah wawancara, Hasmi pernah menyebut bahwa ide kekuatan Gundala yang berupa petir didapatnya dari tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Sela, yang memiliki kekuatan untuk menangkap petir.

Sebelumnya, komik ini pernah dibawa ke layar lebar di tahun 1982. Disutradarai Lilik Sudijo berlatar di Jakarta, yang dibintangi oleh Teddy Purba, Ami Prijono, dan W.D Mochtar. Untuk kesempatan kali ini, Joko Anwar mengaku belum bisa mengumumkan daftar pemeran dari film yang akan digarap.

Film Gundala produksi Joko Anwar ini direncanakan akan mulai mengambil gambar pada pertengahan tahun ini, dan diperkirakan akan keluar di bioskop pada pertengahan tahun depan, yakni 2019.

BACA JUGA:

Maya Angelou : Perempuan Berpuisi yang Bersuara Minoritas

Film Terbaru Putri Marino berjudul Jelita Sejuba

Dunia komik di Galeri Nasional Indonesia

Sebelumnya, Joko Anwar sukses menggarap film Pengapdi Setan yang diadaptasi dari karya berjudul sama garapan Sisworo Gautama Putra di tahun 1980an. Joko Anwar berhasil meraih gelar film terlaris tahun 2017, dengan penonton lebih dari 4.2 juta orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here