Film Berjudul Lima yang Mengambil Ide dari Pancasila

0
1331

Satu lagi film Indonesia yang wajib kamu tonton. Yaitu berjudul Lima yang disutradai oleh aktris Tanah Air, Lola Amaria. Lola disini juga duduk sebagai produser film dan memilih beberapa bintang seperti Prisia Nasution, Yoga Pratama, Baskara Mahendra, Tri Yudiman, Dewi Pakis, Ken Zuraida, Alvin Adam. Hadir pula Aji Santosa, Eliza, Raymond Lukman, Gerdi Zulfitranto, Ella Hamid, Ravil Prasetya, Willem Bevers, dan Aufa Assegaf sebagai pemain di film ini.

Film yang sudah tayang sejak tanggal 31 Mei 2018 kemarin, dibuat untuk menyambut hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni mendatang. Harapannya, nilai-nilai Pancasila yang divisualkan ke dalam film dapat diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Namun Lola disini tidak sendiri, ia ditemani oleh lima sineas berbeda yang membuat 5 alur cerita yang berbeda sesuai dengan sila dalam Pancasilam namun tetap memiliki kesinambungan dan benang merah.

 “Karena kami Pancasila, 5 sutradara, 5 cerita, satu keluarga, Indonesia. Film LIMA, mulai 31 Mei 2018 di bioskop,” begitu tulis Lola melalui akun Instagramnya.

Lola Amaria bertugas mengarahkan film dengan pokok sila ketiga, Persatuan Indonesia. Sementara Shalahuddin Siregar menyutradarai sila pertama; sutradara Tika Pramesti sila kedua, Harvan Agustriansyah dengan sila keempat, dan Adriyanto Dewo sila kelima.

Lola Amaria sebelumnya menginginkan film LIMA dapat lolos sensor untuk penonton berusia 13 tahun ke atas. Namun, hal ini ditentang oleh Lembaga Sensor Film (LSF) yang memutuskan memberi rating sensor 17 tahun ke atas untuk film ini.

Penasaran kan ? segera nonton film Lima di bioskop-bioskop yang ada di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here