Film Kulari Ke Pantai berlokasi di Jakarta hingga Alas Purwo, Banyuwangi

0
226

Tidak pernah lelah menyutradarai film bertema anak dan keluarga yang sangat bermutu, Riri Riza dan Mira Lesmana kembali menggarap proyek film berjudul Kulari ke Pantai. Serupa dengan film Laskar Pelangi yang pernah mereka produksi, film Kulari ke Pantai akan menyuguhkan keindahan alam Indonesia, khusunya di Pulau Jawa.

Ada beberapa tempat wisata yang bakal hadir di film ini, di antaranya Taman Nasional Baluran yang berjuluk Little Africa dan Pantai Grajagan. Riri mengisahkan, perjalannnya ke berbagai pelosok Indonesia itu memberikan pandangan baru akan berbagai gaya hidup keluarga yang berbeda-beda antara satu daerah dengan yang lainnya. ” Tentu saja kalau tinggal di Jakarta, yang dekat itu cuma gaya hidup di Jakarta, begitu juga anak-anaknya. Tapi di daerah-daerah Indonesia itu banyak sekali kekayaan alam, iklim, yang melahirkan kebiasaan-kebiasaan berbeda juga,” ujarnya.

BACA JUGA :

Babak Baru Kisah si Doel, Sarah dan Zaenab

Teater Koma Menampilkan Pertunjukkan Gemintang : Kisah Cinta Di Negeri Tanpa Cinta

Mira menambahkan, Kulari ke Pantai sebagai film road trip atau perjalanan. “Menurut kami yang menarik ya road trip, perjalanan ini. Ini tentang liburan, tentang traveling. Traveling-nya jalan darat 1.000 kilometer, dari Jakarta ke Banyuwangi ,” ucap Mira. Mira mengatakan ia belum bisa berbagi cerita tentang film Kulari ke Pantai karena proses shooting-nya akan dimulai pada Maret 2018 mendatang.

Ia juga menjelaskan, Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa. “Dua orang yang berbeda karakter stuck di perjalanan menempuh 1.000 kilometer. Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik. Kenapa perjalanan darat ? Karena kalau ada dalam satu mobil, mau enggak komunikasi dan kompromi akan terjadi,” ujar Mira. “And it’s fun karena akan berhenti-berhenti lokasi. Mengalami kejadian unik, melihat secara langsung, kita akan melihat keragaman Indonesia. Film ini dikemas dalam komedi drama,” sambungnya.

Film Kulari ke Pantai juga akan menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Indonesia. Mereka adalah Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan Ibnu Jamil. Serta beberapa komika, salah satunya Dodit Mulyanto.  Dan bulan rilisnya masih diusahakan bulan Juni atau Desember 2018, atau pada saat liburan sekolah. Namun saat ini, soundtrack film Kulari ke Pantai sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Grup trio RAN khusus menggarapnya dengan membuat lagu sesuai dengan atmosfer piknik yang santai dari kisah filmnya.

“Kami diberi kebebasan sepenuhnya oleh Mbak Mira (Lesmana) untuk menginterpretasikan film Kulari ke Pantai dalam bentuk lagu. Untuk mendapat mood, kami sengaja membuat lagu ini ketika berlibur di tengah laut. Sambil bersantai, beratapkan langit bertabur bintang, tanpa penerangan, dan berlatar belakang suara ombak,” kata RAN.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here