Berkenalan dengan Musisi Jazz muda Indonesia, Amelia Ong

0
177

Untuk pencinta musik jazz di tanah air, wajib berkenalan dengan penyanyi muda dan cantik yang satu ini yaitu Amelia Ong. Ia memiliki vokal yang jernih dengan penampilan yang sangat menguasai panggung. Tidak heran, setiap Amelia perform selalu memberi kesan yang mendalam bagi siapapun yang menontonnya.

Amelia Ong yang memiliki nama lengkap R. Rr. Amelia Tri Wardani, memang tumbuh dan dibesarkan dalam keluarga pemusik. Ia mulai berlatih vokal, memainkan saxophone dan mengikuti les piano klasik sejak usia 4 tahun. Ayahnya, seorang pencinta musik jazz, yang pertama kali mengajarkannya bermain saxophone. Sedangkan guru pianonya di rumah adalah kakaknya sendiri. Sejak usia dini itu Amelia kecil sudah sering tampil di panggung-panggung lokal, seperti misalnya pada acara-acara pernikahan, sampai merambah ke kota Semarang.

BACA JUGA :

Teater Tanah Air Indonesia akan Tampil di Jerman

Charlie Puth Akan Hibur Penggemar November Mendatang 

Tahun 2006, Amelia pindah ke Perth, Australia. Menamatkan pendidikan SMA-nya disana dan melanjutkan pendidikannya ke Western Australian Academy of Performing Arts (WAAPA). Ia menamatkan pendidikannya pada level Bachelor of Music, mayor pada Jazz Performance, pada tahun 2009.

Selama kuliah, Amelia juga meniti karir disana. Tampil pada berbagai penampilan bersama musisi jazz Australia seperti Joe Chindamo, Daryl Somers, James Morrison, termasuk tampil pada festival jazz bergengsi disana, sebut saja Wangaratta Jazz Festival pada tahun 2009, sampai akhirnya memutuskannya untuk kembali ke tanah air. Dan Amelia kembali bertemu dengan teman-teman lamanya sesama musisi jazz, tampil pada berbagai pementasan jazz, termasuk pada festival jazz Bogor Jazz Reunion, hingga merilis album bertajuk nama dirinya sendiri pada penghujung tahun 2015.

Buat kamu yang penasaran ingin melihat penampilan Amelia, ia akan tampil di Indonesia Kaya pada tanggal 8 Juli 2018 besok.  Mengangkat tema Le Javanaise yang berarti Javanese atau orang Jawa, Amelia Ong akan membawakan lagu-lagu khas dari Jawa Tengah seperti lagu Cublak- cublak Suweng dan Gundul-gundul Pacul yang tentunya akan di bawakan dengan sentuhan musik Jazz ala Amel yang akan membuat suguhan musik kali ini unik dan tetap menggambarkan Indonesia yang beragam namun tetap satu. Wah seru ya !

Untuk pemesanan tiket bisa melalui www.indonesiakaya.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here