Kunto Hartono menjadi Drummer terkuat di Dunia

0
10

Kunto Hartono membanggakan nama bangsa Indonesia. Pria kelahiran Banyuwangi ini berhasil memecahkan rekor dunia sebagai penabuh drum terlama dalam waktu 145 jam, mengalahkan Russ Prager,  asal Amerika Serikat yang rekornya menabuh drum selama 120 jam. Dan ini dicatat oleh pihak Record Research Service Guinness Book of the Record.

Pria yang kini berdomisili di Surabaya menjadi The Strongest Drummer in the World from Indonesia. Sebelumnya, Kunto pernah beberapa kali tercatat dalam sejarah musik Indonesia sebagai pemecah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu Penabuh Drum Terlama di Indonesia.

BACA JUGA :

Manado berhasil Mengalahkan Italia dan Inggris di Kompetisi Paduan suara

Berkenalan dengan Musisi Jazz muda Indonesia, Amelia Ong

Teater Tanah Air Indonesia akan Tampil di Jerman

Ia satu-satunya penggebuk drum Indonesia yang sukses mencatatkan nama di Guinness Book of World Record sebagai The Longest Drumming, sebanyak dua kali. Pertama, pada tahun 2004, Kunto menggebuk drum selama 74 jam dan meraih penghargaan tingkat Indonesia sekaligus dunia.

Ia pernah berprofesi sebagai tukang sol sepatu saat masih menempuh pendidikan tingkat atas di Mojokerto, Jawa Timur. Uang yang terkumpul dari mengesol sepatu, digunakan untuk biaya latihan drum di studio dan ikut beberapa festival band tingkat provinsi. Dan kini rekor terkuat sudah digenggamnya.  Salut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here