Festival Payung Indonesia 2018 diadakan di Candi Borobudur

0
1890

Setiap tahunnya, salah satu acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia khususnya rakyat di Jawa tengah adalah Festival Payung Indonesia.  Acara ini juga sebagai sarana melestarikan payung-payung khas Indonesia serta memperkenalkannya pada dunia. Didukung oleh Kementerian Pariwisata, Festival Payung Indonesia 2018 akan dibuka oleh arak-arakan payung nusantara mengelilingi Candi Borobudur, pada tanggal 7 hingga 9 September 2018.

Tema Festival Payung Indonesia tahun ini adalah Lalitavistara, yaitu tema yang diambil dari cerita dalam relief Candi Borobudur.Lalitavistara sendiri berarti payung sebagai simbol kelahiran, berbagai tahap kehidupan, hingga kematian. Selain itu, Lalitavistara juga dapat diartikan sebagai perekat keberagaman.

Festival Payung Indonesia Tahun 2017 yang diadakan di Solo. itjeher.com.

BACA JUGA :

Tokoh Pahlawan Sultan Agung ditampilkan lewat Film Karya Hanung Bramantyo

Papan Skate dari Yayoi Kusama dan MoMa

Festival Payung Indonesia 2018 merupakan festival rakyat yang berpusat pada peran masyarakat dengan menempatkan payung sebagai sumber kreasi karya seni. Akan menampilkan aneka macam tradisi dan kreasi masyarakat Jepara, Banyumas, Tasikmalaya, Tegal, Kendal, Klaten, dan Malang dalam bentuk payung.

Selain coraknya yang beragam, payung-payung yang dibuat juga menggunakan bahan berbeda-beda. Seperti bahan rajutan, rotan, lurik dan juga batik.  Dan tahun ini, selain seniman Indonesia, juga dihadirkan partisipan dari negara lainnya seperti Jepang, Thailand, India dan Pakistan.

Yuk ! liburan dan mencari spot foto menarik disini. Akan diramaikan oleh pasar payung, Karnaval Payung, Festival Tari Solo, Pertunjukan Tarian Payung, Umbrella Fashion Show, Pameran dan Kontes Foto, Workshop dan Lukisan Payung, Workshop dan Refleksi dan Workshop Forum Budaya Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here