Kunjungi Pentas Seni Karya Bapak Tari Tradisi, Dedy Lutan

0
1277

Nama Dedy Lutan sudah tidak asing lagi di para pecinta seni tari Indonesia. Sejak tahun 1990, Dedy Lutan membuat wadah komunitas seni bernama Dedy Lutan Dance Company (DLDC) bersama dengan dua orang yang juga memiliki ketertarikan di bidang seni, yaitu Iriene S. Prinka dan Elly D Lutan.

Komunitas ini merupakan gagasan Dedy Lutan sebagai seorang seniman dan koreografer yang mencoba merangkul, mengajak, mengimbau, melakukan workshop tari berbasis tradisional, semata-mata ingin “memperkenalkan kembali” khasanah kebudayaan kita yang “tersembunyi” di balik kilau kesenian barat.

BACA JUGA :

Takashi Murakami dan Virgil Abloh Berkolaborasi di Pameran Seni

Jokowi Memakai Songket Deli dari Medan

Dengan harapan melalui berbagai kegiatan tersebut, generasi muda kita kian tertarik dan memiliki wawasan yang lebih tentang kesenian Nusantara ini. Dari situ pula, diharapkan kesenian tradisional akan terus membara.

Dan pada tanggal 20 Oktober 2018, akan diadakan pentas seni oleh DLDC di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, yang bertujuan mengapresiasi Dedy Lutan sebagai legenda Indonesia dan Bapak Tari Tradisi sekaligus memberi ruang bagi karya para seniman muda melalui pementasan ini.

Acara yang bertajuk ‘ Amay Jalan Cintamu Tak Berujung ‘ akan dipersembahkan oleh Elly D.Lutan, Wiwiek Harie Wahyuni, Suryani, Boby Ari Setiawan sebagai sutradara dan koreografer. Serta menceritakan mengenai ‘  Tanah yang Hilang ’dimana sebuah kehilangan akan menjadi kekuatan tumbuhnya tunas-tunas yang baru yang terilhami dari karya Dedy Lutan.

Untuk informasi waktu pentas dan pemesanan tiket, bisa melalui www.indonesiakaya.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here