Kunjungi Bintaro Design District sebagai Kawasan Kreatif

0
1212

Baru-baru ini ada yang berbeda di kawasan Bintaro sekitarnya. Yaitu dibukanya Bintaro Design District 2018 yang membuat kawasan ini disulap seperti  distrik Ventura Lambrate di Milan atau kawasan Shoredutch di London.

Sebanyak 42 titik yang ada di Bintaro sekitarnya, termasuk Kemang, BSD City dan Gading Serpong, menampilkan 300 karya dari 72 arsitek dan desainer yang sudah bisa kita nikmati dari tanggal 10 Oktober 2018 hingga 20 Oktober 2018. Ini merupakan pameran arsitektur pertama yang diselenggarakan di kawasan ini.

Foto : Instagram.itjeher.com.

Mengusung tema ‘Permeable Society’, keempat kurator yang juga menjadi pencetus terciptanya kegiatan ini yaitu Andra Matin (Andra Matin Architect), Budi Pradono (Budi Pradono Architect), Danny Wicaksono (Studio Dasar), dan Hermawan Tanzil (Leboye), ingin memberikan pengalaman berbeda kepada setiap pengunjung yang datang. “Kami berharap pengunjung yang akan ke sini itu bukan datang ke satu tempat tapi keliling ke beberapa tempat lain sambil melihat Bintaro itu seperti apa,” kata Danny Wicaksono.

Foto : Instagram.itjeher.com.

BACA JUGA :

Kunjungi Pentas Seni Karya Bapak Tari Tradisi, Dedy Lutan

Merayakan Turunnya Ilmu Pengetahuan di Hari Raya Saraswati

Foto : Instagram.itjeher.com.

Tema tersebut dipilih untuk menggambarkan terjadinya perluasan perkembangan pusat eksplorasi desain yang sebelumnya seperti hanya terjadi di Jakarta sebagai pusat kota, khususnya kawasan Jakarta Selatan, ke arah penyangga kota seperti Bintaro dan sekitarnya. Beberapa program yang berlangsung selama 10 hari ini antara lain open studio, kunjungan ke proyek-proyek yang ditangani oleh arsitek dan desainer, pameran instalasi, pameran produk, pameran karya dan serangkaian acara bincang-bincang serta workshop desain.

Foto : Instagram.itjeher.com.

Untuk memasuki area Bintaro Design District 2018, pengunjung diwajibkan membeli handbook berupa BDD pass seharga Rp. 50.000,- untuk semua open house, pameran instalasi, acara talkshow, pameran karya dan produk. BDD pass ini bisa dibeli di Kopi Manyar yang terletak di Jl. Bintaro Tengah Raya No. 14 Bintaro dan Dia.lo.gue di Artspace di Jl. Kemang Sel. No. 99A, Jakarta Selatan.

Informasi tempat instalasi dan lainnya bisa melalui instagram @bintarodesigndistrict2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here