50 Pelaku Kreatif berkumpul di ICAD 2018

0
652

Mengusung tema KISAH, yayasan Design+Art Indonesia kembali menggelar Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD). Dibuka pada tanggal 18 Oktober 2018 kemarin, merupakan ICAD yang ke-9 dan akan berlangsung selama enam minggu (hingga 30 November 2018) di grandkemang Hotel, Jakarta.

Didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dan Artura Insanindo, KISAH ini akan menampilkan kreasi yang lebih personal, berupa buah pikiran atau rekam jejak pengalaman para seniman dan desainer dalam proses berkarya mereka.  Sehingga ratusan karya seni disini hadir sebagai cara mengekspresikan sebuah pemikiran, gejolak rasa atau interaksi emosional antara seniman dengan karyanya.

ICAD2018. itjeher.com.

BACA JUGA :

Korea Indonesia Film Festival Kembali Digelar

Kunjungi Bintaro Design District sebagai Kawasan Kreatif

Kunjungi Pentas Seni Karya Bapak Tari Tradisi, Dedy Lutan

ICAD 2018 kali ini menghadirkan karya dari 50 pelaku kreatif, di antaranya Irawan Karseno (pelukis), Ruby Roesly (arsitek), Tatang Ramadhan (perancang grafis), Joshua Simanjuntak (desainer produk),White Shoes and The Couples Company (pemusik), Milisfilem Collective (kolektif perupa/filmmaker) dan masih banyak lagi.

ICAD2018. itjeher.com.

Selain karya anak bangsa, ICAD 2018 juga menampilkan karya dari desainer asal Belgia, Joris Vanbriel dan Vanessa Yuan (ecoBirdy). Karya ecoBirdy disini selalu mendayagunakan bahan daur ulang dan mengedepankan ide untuk berkontibusi bagi lingkungan dan pendidikan.

ICAD2018. itjeher.com.

Acara ini tidak hanya menampilkan karya seni loh ! ICAD 2018 juga aka menghadirkan beberapa tokoh kreatif yang akan berbagi wawasan. Salah satunya  Jon Kupyer (production executive film The Hunger Games) dan Mira Lesmana yang akan menjadi menjadi pembicara Film Workshop selama 3 hari. Yuk ikutan ! untuk melihat jadwal workshop bisa melalui instagram @icadartura.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here