Kemeriahaan Festival Keraton Nusantara

0
1342

Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat Asean 2018 dimulai pada hari Minggu kemarin, 28 Oktober 2018. Presiden Joko Widodo hadir bersama Ibu Iriana dan Menteri Pariwisata Arief Yahya di Sumenep, Jawa Timur.

Presiden dan ibu negera terlihat sangat unik mengenakan busana adat Jawa lengkap dengan topi dan juga sendal khas Keraton Jawa. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa acara yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini amat penting untuk menjaga persatuan kerukunan.

BACA JUGA:

3 Hasil Karya Seniman Indonesia yang Berkisah di ICAD 2018

Dua Lipa dan Blackpink Rilis ‘Kiss and Makeup’

“Apalagi Indonesia terdiri dari banyak suku, agama dan ras. Kita harus jaga kebudayaan yang sudah kita pegang, Jangan sampai Indonesia semakin maju dalam hal teknologi, tetapi mundur dalam moral. Untuk itu, kita harus sama-sama menyikapinya dengan tidak menyampaikan ujaran kebencian, berita bohong dan sebagainya. Justru kita harus saling mendukung untuk bangsa” kata Jokowi.

Pada pembukaan Festival Keraton Nusantara ini, Jokowi beserta istri naik kereta kencana milik Kasultanan Kasepuhan Cirebon. Sedangkan Arief dan rombongan lainnya naik kereta belakangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here