Kunjungi Museum Seni Terbaru di Seoul

0
1200

Memiliki moto “Art Center With the Citizens”, museum seni terbesar di Korea Selatan telah dibuka. Setelah mengumumkan ibu kota keduanya, negara ini baru saja merilis National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA).

Lokasi gedung museum baru berbiaya $230 juta ini di Gyeongbokgung. Tepatnya di seberang istana.  Saat ini, MMCA menaungi ratusan karya seni mulai dari patung hingga lukisan hingga instalasi seni kontemporer kreasi seniman lokal maupun internasional.

Foto : instagram

BACA JUGA :

3 Tempat yang Indah di Korea Selatan pada Saat Musim Gugur

Drama Korea Romantis Terbaru yang Wajib Ditunggu

Tak tanggung-tanggung, ambisinya adalah untuk menyaingi Museum of Modern Art di New York dan Tate Modern di London. Selain pameran seni, disini juga menghadirkan pentas seni lainnya seperti musik dan mime atau pantomim. Yang membuatnya unik, di luar museum terdapat “Citizen’s Park” yang dibuat sebagai tempat rileks dan menghirup udara segar.

Foto : instagram

Sejatinya MMCA sudah berdiri sejak 1969 di dalam Istana Gyeongbokgung. Museum ini sempat beberapa kali berpindah tempat sebelum akhirnya bersemayam di bangunan baru ini. Museum buka setiap Selasa, Kamis, Jumat, Minggu dari pukul 10 hingga 18; hari Rabu dan Sabtu buka pukul 10 hingga pukul 21. Hari Senin museum libur seperti layaknya kebanyakan museum di dunia. Tiket masuk dibanderol $6.50 untuk semua akses.

Lokasi : 99, Sejong-daero, Jung-gu, Seoul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here