3 Pilihan Tanaman yang Cocok untuk Rumah Minimalis

0
1354

Bukan berarti rumah minimalis tidak memiliki taman atau tanaman. Justru rumah dengan desain yang sedernana ini memiliki ruang yang lebih luas untuk tumbuhan hijau. Namun jenis apa saja yang cocok untuk menghias rumah minimalis ?

Pohon Kamboja

Tentunya kamu ingin memiliki rumah yang terlihat keren dengan aroma yang wangi menyegarkan. Pohon Kamboja adalah solusi yang paling tepat. Dikenal juga dengan nama Frangipani atau Plumeria, bukan hanya sebagai penghias di taman rumah minimalis, bunga kamboja pun sering dipakai sebagai bahan baku wangi-wangian seperti parfum atau wewangian spa. Bisa kamu diletakkan di taman terbuka di bagian depan rumah atau belakang.

BACA JUGA :

Ingin Memiliki Rumah Minimalis ? Ada 5 Langkah Wajib Yang Musti Dilakukan

Kunjungi Museum Seni Terbaru di Seoul

Kaktus

Tanaman kaktus atau succulent di taman rumah minimalis bisa menjadi pilihan menarik. Tanaman kaktus punya bentuk khas yang lucu, unik dan bervariasi. Sangat ideal untuk taman rumah minimalis di negara tropis seperti Indonesia. Tidak akan layu kok, tanaman kaktus justru akan tumbuh berkembang semakin subur di bawah terik matahari.

Pohon Pakis

Lebih dikenal dengan nama pakis haji, pohon sikas menjadi salah satu jenis pohon yang paling umum di taman-taman rumah minimalis. Termasuk ke dalam keluarga Cycadaceae, pohon sikas memiliki tampilan daun yang menyerupai bulu dan tumbuh mengarah keluar batang. Pohon sikas umumnya mengalami pertumbuhan yang lamban. Jenis pohon hias ini bisa tumbuh sampai 3-4 meter. Sehingga kamu bisa letakkan di pot besar yang juga sederhana atau ditanam didalam tanah pada taman dalam rumah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here