Yuk, Ajak Anak Hobi Membaca Sejak Dini

0
40
Mengajak Anak Suka Membaca. Itjeher.com
Mengajak Anak Suka Membaca. Itjeher.com

Membaca merupakan kegiatan yang memberikan banyak manfaat bagi seseorang. Dari buku, segala informasi, ilmu, dan pengetahui bisa didapat oleh seseorang. Sayangnya, di dunia yang semakin maju dengan teknologi, kegiatan yang satu ini mulai ditinggalkan.

Tidak hanya karena mudahnya orang mendapatkan informasi dari gawai berteknologi terkini, namun peran buku juga sudah mulai diganti dengan benda-benda digital seperti smartphone, TV, hingga komputer.

BACA JUGA:

Film Keluarga Cemara akan Tayang Akhir Tahun 2018

Film Bali: Beats of Paradise Dipuji Banyak Orang

Maka itu, amat penting untuk memperkenalkan budaya membaca pada generasi penerus sejak dini. Membaca merupakan proses dasar untuk belajar dan mendapatkan ilmu pengetahuan. Tinggi rendahnya minat baca amat memengaruhi kualitas wawasan seseorang. Karena itu, budaya baca harus dipupuk sejak dini, dimulai dari orangtua yang mengajak anaknya membaca.

Bila sejak dini si kecil sudah menjadikan kegiatan membaca sebuah kebutuhan, budaya ini akan menjadi kegiatan yang ia senangi hingga bertumbuh besar. Banyak sekali manfaat membaca bagi seorang anak, diantaranya melatih konsentrasi anak sehingga bisa fokus saat mengerjakan banyak hal. Selain itu membaca dapat mengembangkan imajinasi dan kreatifitas anak, dan juga membangun kemampuan menganalisa informasi yang ia dapat dari sebuah bacaan.

Maka itu sayang sekali jika kebiasaan yang satu ini tidak ditanamkan sejak dini bukan? Maka itu hadir pula kampanye #IbuBangsaBaca yaitu sebuah gerakan yang mengajak para ibu-ibu bangsa Indonesia untuk mendukung bidang literasi. Membesarkan generasi yang senang literasi, menjadi filter literasi, penangkis hoax, dan juga narasi negatif lewat kegiatan membaca.

Dalam rangka semangat membaca ini, Itjeher.com ingin mengajak para pembaca untuk ikut dalam kuis #ItjeherSukaBaca dan #IbuBangsaBaca dengan mengunggah buku kamu favorit di Instagram. Untuk informasi lebih jelas dapat dilihat di akun Instagram Itjeher.

Dalam rangka perayaan hari ibu ini pula akan diadakan acara Ibu Bangsa Baca yang diadakan di Gedung Perpustakaan Nasional pada hari Kamis 13 Desember 2018. Para peserta yang ikut kuis #ItjeherSukaBaca memiliki kesempatan mendapatkan undangan untuk acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here