HBO Asia Menayangkan Film GRISSE yang Diangkat dari Sejarah Indonesia

0
995

GRISSE merupakan serial delapan episode terbaru yang tayang di HBO Asia dengan berdurasi satu jam. Mengambil setting pertengahan 1800an pada masa kolonial Hindia Belanda, film ini mengangkat sejarah dan budaya Indonesia.

Dibintangi aktris dan aktor Indonesia seperti Adinia Wirasti, Marthino Lio dan Alexandra Gottardo, serta showrunner dan sutradara, Mike Wiluan, yang juga ambil bagian dalam serial drama sejarah terbarru ini. Kisahnya berkisar pada sejumlah karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda, yang bersatu mengalahkan penjajah dan mengubah nasib mereka.

BACA JUGA :

Mewahnya Auditorium Soekarman di Perpustakaan Nasional

Film Keluarga Cemara akan Tayang Akhir Tahun 2018

Serial berbahasa Inggris ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat yang memimpin pemberontakan melawan gubernur yang bengis dan dalam waktu singkat mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Adinia Wirasti sebagai pemeran utama yang memiliki nama Kal. Kal, nama lengkapnya, Kalia, seorang gadis yatim. Ia kehilangan ayahnya karena perang terhadap Belanda. Kalia akhirnya tumbuh menjadi tulang punggung dan melindungi keluarganya. Ia juga ingin menyelamatkan orang lain yang ingin bertahan hidup.

Kal memilih melakukan perjalanan untuk mulai melakukan pemberontakan di beberapa tempat. Ia tak tahan dengan kekejaman tentara Belanda. Adinia Wirasti juga dibantu oleh Zack Lee dan Alexandra Gottardo yang bersama-sama melawan Kolonial belanda.

Film ini juga mengangkat kota Gresik, Jawa Timur yang menjadi lokasi shooting GRISSE. Suasana tempat dan waktu dibuat sedemikian rupa, persis dengan masa penjajahan Kolonial Belanda pada tahun 1800.

GRISSE sudah tayang perdana Minggu, 4 November jam 20.00 WIB eksklusif di HBO dan episode selanjutnya tayang pada jam yang sama setiap Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here