Distorsi Sejarah di Pameran From Another Time

0
1707
dialogue artspace itjeher.com
dialogue artspace itjeher.com

Program exi(s)t yang sudah berjalan sejak 2012 kembali lagi di penghujung 2018. Kini sudah memasuki kali ke tujuh dengan tema pameran From Another Time. Pameran hasil gagasan dari Hermawan Tanzil, FX Harsono dan dia.lo.gue Artspace ini diisi oleh daftar nama seniman berbakat yang karyanya semakin mewarnai khazanah seni rupa Indonesia, yaitu Alexandra Karyn, Aziz Amri, Ella Wijt, Rummana Yamanie, Demburat Sherchle, Tandika Cendrawan, dan Yovista Athajida.

Exi(s)t 7 dikuratori oleh Evelyn Huang yang bersama para senimana berusaha mengulik aspel kesejarahan dalam rentang interpretasi artistik seluas-luasnya.

Pembukaan pameran From Another Time diadakan di dia.lo.gue Artspace pada 6 Desember 2018, diawali dengan bincang bersama penggagas, kurator serta para seniman.

BACA JUGA :

Pat Mc Grath Pilih Warna untuk Lipstik Zara

HBO Asia Menayangkan Film GRISSE yang Diangkat dari Sejarah Indonesia

dialogue artspace itjeher.com
dialogue artspace itjeher.com
dialogue artspace itjeher.com
dialogue artspace itjeher.com

Ruangan pertama pameran diwarnai dengan ilustrasi di atas kanvas yang merupakan karya Sherchle, ia yang tertarik pada zaman keemasan kerajaan di bumi nusantara menggambarkannya lewat ilustrasi sejarah yang ia distorsi. Karena berada di masa lalu, baginya sejarah sangat mudah untuk diubah namun tetap dipercayai oleh generasi setelahnya.

Bagi kamu yang tertarik ingin melihat secara langsung pameran From Another Time, karya-karya para seniman ini masih dipamerkan selama satu bulan lebih hingga 13 Januari 2019. Jadwalkan waktu untuk mengunjungi dia.lo.gue Artspace segera!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here